Monday, 17 December 2018

Bupati Minut Vonnie Panambunan Buka Festival Budaya dan Pameran Pembangunan 

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Kabupaten Minahasa Utara membuka Festival Budaya dan Pembukaan Pameran Pembangunan dalam rangka HUT Minut ke-15, Senin (26/11) yang digelar di Lapangan depan RSUD Maria Walanda Maramis.

Pembukaan kegiatan ini diawali dengan ibadah syukur.

Kegiatan dilanjutkan parade seni dan budaya dengan penampilan kelompok tarian Tumatenden, Lili Royor Desa Paslaten, Lembean, Kaasar dan Desa Tumaluntung, atraksi Kolone senapan Brimob Polda Sulut binaan Kapolda Sulut Bambang Waskito, atraksi tarian dari Tim Kumantar dari Polda Sulut binaan Ibu Ruthy Bambang Waskito, grup tari cuci tangan dari perawat-perawat RSUD MW Maramis.

Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan dalam sambutannya mengatakan belum terlambat untuk mengucapkan selamat hari jadi kabupaten Minut yang ke-15.

“Bagi kita semua semoga Minut diberkati Tuhan, kabupaten Minahasa Utara banyak potensi di bidang seni tari dan budaya yang menjadi modal dan daya tarik wisatawan lokal maupun manca negara. Potensi kekayaan wisata alam indah dan mempesona yang membentang di Minut memang perlu didukung dengan seni dan tari di daerah sebagai pelengkap keindahan. Parade ini akan membuktikan bahwa Minut merupakan daerah lumbung seni dan budaya yang menjadi kebanggaan Minut,” kata bupati.

Parade budaya dan pembukaan pameran pembangunan lanjut bupati merupakan suatu rangkaian acara promosi pembangunan serta pencapaian kabupaten Minut yang perlu ditingkatkan dan dikembangkan.

“Pameran pembangunan adalah sarana promosi kemajuan pembangunan Minut dan biarlah pameran yang menampilkan capaian prestasi serta kebanggaan Minut tetap dipertahankan, dipelihara dan selanjutnya mencapai hasil paripurna. Marilah kita jaga bersama keamanan dan kenyamanan sampai pameran ini selesai, jagalah persatuan dan kesatuan sesama warga Minut,” harap bupati.

Tampak hadir Ibu Kapolda Sulut Ruthi Bambang Waskito, Kapolres Minut, Kajari Minut Rustiningsih, Sekda Ir Jemmy Kuhu dan seluruh perangkat daerah serta ASN Minut.(sem)

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *