Sunday, 16 December 2018

Bupati Vonnie Panambunan Buka Rakor BKSAUA se-Minut

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan didampingi Sekda Minut Ir Jemmi Kuhu membuka rapat koordinasi (rakor) Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan FKUB Minut yang dilaksanakan di Atrium kantor Pemkab Minut, Senin 5 November 2018.

Ketua BKSAUA Minut Pdt Sem Kindangen STh

Bupati saat membuka kegiatan itu berjanji akan menaikkan insentif bagi anggota BKSAUA agar kinerja mereka bisa meningkat lagi, karena mereka garda terdepan di Minahasa Utara untuk mempersatukan agama satu dengan agama yang lain, agar tidak ada pengacau dan kondusif di Minut.

“Jadi saya mengimbau bagi seluruh BKSAUA ini memang harus ada persatuan yang bagus, jadi tidak ada yang memecah belah daerah Minut. Dan saya mengimbau kepada tokoh-tokoh agama agar kita semua harus saling hormat-menghormati. Saya berencana di kompleks kantor bupati akan membuat satu tempat ada gereja-gereja, mushola, masjid, dan tempat ibadah lainnya. Agar tidak ada iri dan dengki,” kata bupati.

Bupati percaya Tuhan akan selalu menolong Minahasa Utara, ada kedamaian, persatuan. Bupati juga mengimbau agar BKSAUA membantu bupati dalam hal bidang keamanan bagi anak-anak, pemuda dan remaja agar tidak terlibat dalam narkoba, miras.

“Karena Minut harus ada lulusan-lulusan terbaik. Dan tugas dari BKSAUA agar bisa mendidik dan membina para anak-anak, remaja dan pemuda agar tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak baik,” jelas Bupati Vonnie Panambunan.

Sebelumnya Kabag Kesra Minut Patricia Anis dalam laporannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan rapat koordinasi ini memantapkan peran BKSAUA dalam penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan pelayanan masyarakat di Minut, membahas dan mensinkron program dan rencana kerja BKSAUA dengan Pemkab Minut.

“Membangun sinergitas program pemerintah daerah dengan para hamba Tuhan yang tergabung dalam BKSAUA dalam rangka menumbuhkan solidaritas kebersamaan dan terciptanya suasana yang damai dan kondusif umat beragama,” tutur Anis.

Sementara itu Ketua BKSAUA Minut Pdt Sem Kindangen STh   mengatakan BKSAUA harus terus menopang dalam pelaksanaan pemerintahan dan kehidupan bermasyarakat dan ada segala sesuatu bersama dengan hukumtua, lurah atau kecamatan dalam berbagai kegiatan selalu ada kerja sama yang baik.

“Kami sangat berharap ada perhatian dari pemerintah untuk dapat memberikan tambahan anggaran untuk kita dalam pelaksanaan dari pada sosialisasi berbagai kegiatan, apalagi yang diusulkan bupati untuk tahun depan ada PR kita untuk BKSAUA dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam melaksanakan dalam beberapa program untuk pembentukan karakter anak-anak kita mulai remaja dan pemuda,” kata Kindangen.

Tampak hadir Kakan Kemenag Minut Pdt Anneke M Purukan SPAK MSi, Ketua BKSAUA Minut Pdt Sem Kindangen STh, Kabag Kesra Minut Patricia Anis, pengurus BKSAUA Kabupaten dan kecamatan.(sem)

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *