Tuesday, 13 November 2018

Pawai Pembangunan di Minahasa Meriah

Tondano, Klabatnewsok.com – Spirit menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Minahasa ke-590 tahun ini membawa warna baru. Di tahun pertama kepemimpinan Bupati Ir Royke Oktavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (ROR-RD), iven tahunan ini dihelat penuh semarak.

Sederet kegiatan diantaranya Pawai Pembangunan yang digelar Selasa (30/10) Pawai yang mengambil start di depan Kantor Bupati Minahasa ini turut disemarakkan dengan kolaborasi atraksi Kirab Marching Band Taruna Akademi TNI Angkatan Laut, kendaraan hias dari SKPD di Minahasa, perbankan dan instansi terkait lainnya.

Suasana semakin meriah dengan kehadiran Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang ikut dalam iring-iringan pawai dengan mengemudikan kendaraan traktor berhiaskan hasil pertanian daerah Minahasa.

Gubernur yang ikut mengelilingi kota Tondano menyapa warga Minahasa yang menyaksikan pawai tersebut.
Sebelum pawai di lepas, Gubernur dalam sambutannya mengaku bangga sebab semua daerah di Provinsi Sulut, termasuk Minahasa, memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah, baik di sektor perikanan dan kelautan, pertanian dan perkebunan maupun pariwisata.

“Setiap daerah punya potensi, tinggal bagaiman cara mengelola dan memanfaatkannya secara optimal untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan bersama,” kata Gubernur.

Pelaksanaan pawai pembangunan ini dinilai Gubernur sangat tepat untuk memperkenalkan produk-produk unggulan hasil pertanian, perkebunan dan lain sebagainya yang ada di Kabupaten Minahasa.

“Selain itu ikut membuka peluang investasi serta memperluas jaringan pemasaran produk-produk unggulan daerah, seiring dengan upaya untuk menjadikan Sulut sebagai salah satu destinasi unggulan pariwisata di Indonesia,” tandas Gubernur.

Pada kesempatan yang sama, Bupati ROR menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT kabupaten Minahasa ke 590 pada tanggal 5 November 2018 mendatang.

Dihadapan Gubernur dan undangan yang hadir, Bupati ikut memaparkan sederet program kerja yang telah dilaksanakan dirinya dan wakil bupati sejak resmi memimpin Kabupaten Minahasa 25 September lalu.

Kata dia, ada beberapa program prioritas yang sudah dilaksanakan diantaranya pemberian jaminan kesehatan 100 persen bagi masyarakat kurang mampu melalui BPJS, pemberian santunan dana duka sebesar Rp 2.500.000 yang langsung diserahkan pada ibadah pemakaman, serta pemberian dokumen kependudukan Kartu Keluarga dan KTP secara langsung bagi keluarga yang baru terbentuk.

“Ke depan kita juga akan membuat ROR-RD Call Center untuk merespon segala keluhan masyarakat serta program lainnya. Intinya ini adalah program-program yang saya dan pak RD janjikan saat kampanye dulu, dan tentunya jadi tanggung jawab bagi untuk menepatinya kepada masyarakat,” tandas Bupati.

Pawai pembangunan ini turut dihadiri Sekprov Edwin Silangen, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si, Sekda Minahasa Jefry Korengkeng, Komandan Lantamal VIII Manado Laksamana TNI Gig Jonias Sipasultra , Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny C M Roring Lumanauw dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey Lengkong, Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut Pelaut Barunoaji, jajaran Pemkab Minahasa serta para undangan lainnya.

Y

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *