Monday, 17 December 2018

Wabup RD Hadiri Temu Karya di Bali, Dana Desa Bakal Bertambah

Bali, Klabatnewsok.com – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi menghadiri Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan (PINDesKel) Tahun 2018 pada Jumat, 19 Oktober 2018 Di Garuda Wisnu Kencana Kabupaten Badung Provinsi Bali.

Kegiatan ini dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi datang didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi. Keduanya tiba di lokasi acara sekitar pukul 08.45 Wita. Kehadiran Jokowi disambut meriah dengan tarian khas Bali. Sebelum masuk ke lokasi acara, Jokowi tampak mengenakan udeng, yakni ikat kepala khas Bali. Begitu masuk ke arena acara, Jokowi langsung menghampiri barisan duduk peserta kegiatan tersebut.

Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Ditjen Bina Pemerintahan Desa (PMD) Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa PDTT. Tujuan kegiatan ini untuk mencari kreator dan inovator di daerah dalam pengembangan teknologi.

Hadir dalam acara ini Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo, Gubernur Bali I Wayan Koster, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara Ir. Ritha Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, ketua DWP Kabupaten Minahasa Seeve Korengkeng-Warouw dan beberapa kepala daerah dan pimpinan legislatif dari berbagai daerah Indonesia.

Sedangkan peserta dari kabupaten Minahasa adalah para kepala desa yang desanya mendapat juara tingkat kabupaten beserta camat . Camat tondano selatan, camat tompaso barat, hukum tua tompaso barat, Tonsewer, Tonsewer selatan, Pinabetengan Utara, Tompaso Dua Utara, Pinabetengan. Serta Kepala Dinas PMD Kabupaten Minahasa Jeffry Sajow SH,

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan peninjauan stand provinsi sulawesi utara, Presiden menyampaikan dana desa akan ditambah dan akan dibuat aturan mengenai dana operasional desa kurang lebih 5% dari dana desa, serta nanti akan di realisasikan mengenai dana kelurahan.

Y

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *