Monday, 22 October 2018

Genap 59 Tahun, Bupati ROR Syukuran di Benteng Moraya

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan ibadah Syukur Atas Dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun ke-59 Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi, pada rabu 10 Oktober 2018 bertempat di Benteng Moraya Tondano.

Ibadah Syukur ini dipimpin oleh Pdt Dr Giovanny Rorora, yang mengambil pembacaan dalam mazmur 40 ayat 6 “Banyaklah yang telah Kaulakukan, ya TUHAN, Allahku, perbuatan-Mu yang ajaib dan maksud-Mu untuk kami. Tidak ada yang dapat disejajarkan dengan Engkau! Aku mau memberitakan dan mengatakannya, tetapi terlalu besar jumlahnya untuk dihitung.”

Dalam Khotbahnya Pdt Giovanny, mengatakan, bahwa kita perlu bersyukur dan cari Tuhan, karna Tuhan telah melakukan banyak perbuatan ajaib, karna Dia adalah Tuhan yang ajaib dan Luar biasa. yang tidak mungkin menjadi mungkin didalam Tuhan.

Dalam kesaksiannya Bupati Ir Royke O Roring MSi didampingi Ketua TP- PKK Kabupaten Minahasa Ibu Fenny Roring Lumanauw, mengucapkan terima kasih atas apa yang disediakan saat ini, karna kami bersyukur atas dilantik dan Hari Ulang Tahun Ke-59.

“Dalam suasana keakraban ini saya ucapkan Terima Kasih, Saya boleh merayakan Ulang Tahun”, diapun mengatakan bahwa pada saat umur 58 tahun, rasanya hampir tidak dirayakan, karna memasuki pensiun selaku Birokrat.

“Walaupun tidak hadir, Tahun lalu saya dipercayakan sebagai Penatua Kaum Bapa, dan saat itu juga selaku Ketua Kaum Bapa Suluteng, dan Ketua Kaum Bapa PGI, dan itu sempat menjadi pergumulan karna akan memasuki masa pensiun.Ternyata Tuhan menyatakan lain, dipercayakan sebagai Calon Bupati dan saat ini sudah dilantik sebagai Bupati, lewat Bimbingan dan Tuntunan Tuhan, mengatur dan menugaskan sebagai Pemimpin Minahasa.” Katanya.

“Kalau kita menyerahkan segala sesuatu kepada Tuhan maka dia akan Tuntun, apa yang dikhawatirkan ternyata tidak terjadi dan diberikan tugas untuk Pimpin Kabupaten Minahasa,” ucapnya penuh syukur.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, mengucapkan selamat kepada Bupati Minahasa Penatua Ir Royke O Roring MSi, yang saat ini merayakan HUT Ke-59,” saya sudah mengenal dekat Bupati Royke sejak sekolah dulu, karna beliau adalah adik kelas saya,” ujarnya.

“Bupati Royke juga pernah memegang 14 Dinas sebagai birokrat, saya yakin dengan kedisiplinan Bupati, tapi kami sudah konek satu sama lain,” kata Wabup RD

“Semua karna Tuhan, saya juga pernah gagal sebagai Calon Legislatif, tapi skarang kami bisa menjadi Bupati dan Wakil Bupati, kiranya Tuhan selalu Memberkati dan selalu memberikan Kekuatan disetiap tugas.” Tutupnya.

Pada kesempatan ini juga Bupati dan Wakil Bupati melepas secara resmi bantuan Pemerintah Minahasa untuk bencana di Sulawesi Tengah. Sekaligus memberikan bantuan untuk Panti.

Hadir Pada kesempatan ini, Sekretaris Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Para Asisten, Kepala Dinas, Badan, Bagian dan Camat, Para ASN Sekretariat Minahasa, serta Awak Media Liputan Minahasa.

YP

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *