Sunday, 16 December 2018

Pemerintah Minahasa Gelar Bursa Inovasi Desa

Minahasa, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, menggelar Bursa Inovasi Desa pada jumat 5 oktober 2018 bertempat di Wale Ne Tou Minahasa Sasaran Tondano.

Kegiatan ini mengambil Tema Giat Membangun Desa Untuk Mewujudkan Minahasa Maju Dalam Ekonomi dan Budaya Berdaulat, Adil dan Sejahtera.

Dihadiri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten Minahasa Jefry Sajow, SH, koordinator Provinsi KPW IV Sulut Murphy Kuhu, SP, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Para Camat, Hukum Tua, Tim Pelaksana Inovasi Desa, Pendamping desa, dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Minahasa.

Dalam Kegiatan ini diserahkan Secara Simbolis Bantuan Permodalan Usaha kepada BUMDes (Badan Usaha Milik Desa), masing-masing BUMDes menerima 50 Juta Rupiah, yang bersumber dari dana APBN melalui DIPA Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI.

Sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan Wakil Bupati Minahasa, mengatakan bahwa Bursa Inovasi Desa merupakan Program yang Strategis untuk itu program ini harus diselenggarakan dengan baik di desa-desa.

Program yang ada diformulasikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing Desa.” Bantuan Permodalan Usaha yang diberikan kiranya dapat segera dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh BUMDes, karena akan ditinjau secara berjenjang oleh Pemerintah.
Diharapkan semua yang terlibat dalam kegiatan ini dapat memberikan kontribusi, harus ada kemauan dan etos kerja serta mendukung Program-program Pemerintah.” Pungkasnya.

YP

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *