Monday, 22 October 2018

Ketua Sinode Pdt. Dr. Hein Arina Pimpin Ibadah Pembukaan GMIM Expo

Kalawat,KLABATNEWSOK.com-Ketua Sinode GMIM Pdt. Dr. Hein Arina memimpin ibadah pembukaan GMIM Expo dalam rangka HUT GMIM Bersinode ke-84 di sirkuit pacuan sapi, Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Senin (24/09).

Dalam khotbahnya yang diambil lewat pembacaan Kidung Agung pasal 1:1-18, Arina mengatakan untuk memahami isi pasal tersebut harus dibaca semua pasal. “Sehingga kita bisa memahami bagaimana mencintai kepala gereja yaitu Yesus,” katanya.

Sementara dalam sambutannya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengatakan kegiatan GMIM Expo menandakan bagaimana kebersamaan yang ditampilkan dalam kehidupan di tengah-tengah masyarakat. “Sehingga menjadi contoh bagi seluruh masyarakat Sulut bukan lagi contoh bagi GMIM. Kalau kita bersatu tak ada lagi hal yang tidak mungkin yang bisa kita lakukan,” ujar Dondokambey.

Gubernur juga mengajak hadirin mesyukuri keberadaan hari ini dan bersyukur pada Tuhan yang telah membrikan Pancasila. Sehingga kita tetap bersama dalam bingkai NKRI walau berbeda-beda. “Mari kita bersama-sama wujudkan kehidupan warga Sulut yang lebih makmur dan sejahtera,” ujar gubernur.

Terpisah ketua panitia Berty Kapojos SSos mengatakan belum ada kepastian apakah Presiden RI Joko Widodo akan hadir dalam penutupan Expo sekaligus ibadah puncak pada 29 September nanti. “Pihak PGI juga menyurat (ke presiden) tapi belum ada kepastian apakah Presiden akan hadir. Tapi saya yakin paling tidak setingkat menteri agama akan hadir di ibadah puncak nanti,” ujarnya.

Dalam ibadah puncak, sambung Kapojos, akan dipimpin ketua PGI dan akan dirangkaikan dengan peneguhan Forum Pria Kaum Bapa PGI dan penyerahan BPJS Ketenagakerjaan kepada para pelayan khusus. “Yang meninggal dapat 24 juta dan yang akibat kecelakaan mendapat 6 juta. Termasuk kepada pelsus yang telah meninggal akan diterima ahli waris atau keluarganya. Semua dalam bentuk non tunai lewat Bank Sulut,” tandas pria yang juga ketua DPRD Minut ini.(*)

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *