Sunday, 16 December 2018

Kabupaten Minut Deklarasi Pemilu Damai 2019

Kauditan,KLABATNEWSOK.com-Forkopimda Kabupaten Minahasa Utara bersama dengan KPU dan Bawaslu menggelar deklarasi Pemilu 2019 yang dilaksanakan di lapangan Desa Kaima, Kecamatan Kauditan, Selasa 18 September 2018.

Pemilu damai 2019 ini dengan pernyataan sikap bahwa 1. masyarakat Minut bertekad mewujudkan pemilu 2019 aman, damai dan sejuk. 2 masyarakat Minut bertekad untuk.
a. Menolak dan melawan politik uang;
b. Menolak dan melawan politisasi SARA;
c. Menyatakan stop fitnah dan ujaran kebencian di media sosial;
d. Menyatakan stop sebar berita bohong (HOAX) dan muatan provokasi di media sosial;
e. Menolak politisasi tempat ibadah.
3. Masyarakat Minut mendukung Polri untuk melakukan penegakan hukum yang tegas terhadap pelanggaran yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilu 2019.

Dalam kegiatan deklarasi Pemilu Damai 2019 ini dihadiri ribuan masyarakat Minut. Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan pada kesempatan itu di hadapan masyarakat Minut mengatakan pada saat pemilu 2019 nanti masyarakat tidak saling menjatuhkan. “Jangan karena beda calon terus sudah saling baku cungkel antara saudara. Jangan seperti itu,” kata bupati.

Sebab lanjut bupati saat ini terdapat 355 calon sementara yang nantinya akan diumumkan pada 20 September ini dalam daftar calon tetap oleh KPU. Bupati menegaskan bahwa Pemkab Minut sepenuhnya mendukung jalannya pemilu 2019.

“Seperti yang tertulis di baliho kali ini seperti, tolak dan lawan politik uang, stop fitnah dan ujaran kebencian di media sosial, stop sebar berita bohong (HOAX) dan muatan provokasi di media sosial dan kami siap pemilu aman, damai dan sejuk,” tutur bupati Vonnie Panambunan.

Dalam deklarasi pemilu damai tersebut diadakan penandatanganan di spanduk oleh Forkopimda, KPU, Bawaslu, para camat dan hukumtua serta seluruh masyarakat yang hadir dan pembacaan ikrar untuk mewujudkan pemilu damai, aman dan seju. Juga menolak segala hal yang berpotensi mengganggu kelancaran serta stabilitas jalannya proses pemilu.(sem)

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *