Sunday, 16 December 2018

Gubernur Sulut Olly Dondokambey Serahkan Hewan Kurban di Masjid Diponegoro Airmadidi Atas

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyerahkan hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi di masjid Diponegoro Kelurahan Airmadidi Atas usai Salad Idul Adha 1439 H, Rabu 22 Agustus 2018.

Gubernur tiba di Masjid Diponegoro setelah usai salad Idul Adha dan disambut Ustad Suhartono Tilamuhu dan umat, Ketua DPRD Minut Berty Kapojos SSos, Kepala PN Airmadidi Agus Tjahjo Mahendra, Kapolres Minut AKBP Pattiwael, Dandim Airmadidi Mayor (inf) Gusnawan dan sejumlah kepala-kepala SKPD Pemkab Minut.

Gubernur pada kesempatan itu saat memberikan sambutan mengatakan sebagai umat beragama harus selalu mengucap syukur pada Tuhan yang telah memberikan rahmatnya sehingga umat muslim di Minahasa Utara bisa beribadah sholat Idul Adha 1439 hijriah.

“Pemerintah Sulut akan selalu bersama-sama rakyat Sulut yang pada hari ini, khususnya umat Muslim di Minu, untuk mensyukuri apa yang Tuhan berikan pada kita. Mudah-mudahan yang kita perbuat diridhoi Allah SWT sehingga harapan-harapan kita ke depan untuk membawa Sulut lebih hebat. Sulut menjadi provinsi yang betul-betul toleransinya tinggi dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ditambahkannya, sebanyak 62 sapi kurban dari dirinya sudah diserahkan di seluruh kabupaten/kota Senin 21 Agustus 2018. Termasuk sapi dari presiden Jokowi yang tahun ini giliran Kabupaten Boltim yang mendapatkannya. “Tahun lalu yang dapat Manado, tahun 2016 di Minahasa, tahun depan di Kotamobagu dan Mitra, kalau untuk Minut sendiri nanti di tahun 2020,” jelas Gubernur.

Dondokambey menambahkan pemberian sapi dari presiden merupakan bentuk perhatian presiden kepada umat Muslim di Sulut. Termasuk juga sejumlah program pembangunan di Sulut yang masuk prioritas nasional seperti jalan tol Manado-Minut-Bitung, waduk Kuwil, dan KEK pariwisata Likupang.

“Karena itu mari kita dukung pembangunan di Sulut yang sudah menjadi perhatian khusus dari Presiden. Sehingga cita-cita Sam Ratulangi agar Sulut sebagai gerbang di pasifik bisa terwujud,” tandas Dondokambey.

Terpisah Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa pelaksanaan Idul Adha merupakan momen yang mengingatkan setiap manusia agar patuh dan taat terhadap perintah Allah. "Seperti yang ditunjukkan Nabi Ibrahim yang setia dan taat kepada perintah Allah SWT untuk melakukan kurban," kata Kuhu usai menyerahkan hewan kurban di Masjid Al-Hikmah Desa Kima Bajo.

Lanjut Sekda, menjaga keamanan dan persatuan juga wajib dilakukan seluruh warga negara Indonesia. “Mari kita bersama-sama menjaga persatuan juga perintah dari Allah,” ajak Kuhu.

Dalam Idul Adha tahun 2018 ini. Pemkab Minut menyediakan 10 ekor hewan kurban dan dua ekor dari bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan.(Adv)

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *