Monday, 22 October 2018

Bupati Minut Kunker ke Desa-desa di Kepulauan

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) bersama jajaran SKPD melakukan kunjungan kerja (kunker) ke empat pulau di Kecamatan Wori, Likupang Timur dan Likupang Barat dengan menggunakan Kapal Negara (KN) Bima Sena milik Basarnas Manado, Jumat 27 Juli 2018 berangkat dari Pelabuhan Desa Munte, Kecamatan Likupang Barat pukul 5.54 Wita pagi.

Di hari pertama kunker Bupati dan rombongan mengawali kunjungan dari Desa Tatampi, kemudian berturut-turut Desa Nain, Desa Nain 1 dan berakhir di Desa Tinongko.

Di Desa Tatampi, Desa Nain dan Desa Nain 1 dan Desa Tinongko Bupati melalui dinas terkait memberikan bantuan berupa alat pertanian, alat kesehatan, obat-obatan dan perlengkapan sekolah.

Khusus di Desa Tatampi, bekerja sama dengan Bank Mandiri, Bupati menyerahkan secara simbolis bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi beberapa keluarga. Hal yang sama dilakukan di Desa Nain , Desa Nain 1 dan Desa Tinongko.

Terpisah, di Desa Tinongko, dalam kunker, selain menyerap aspirasi rakyat Bupati Vonnie Panambunan memberikan bantuan berupa alat-alat pertanian, obat-obatan, alat kesehatan, perlengkapan sekolah dan bantuan bagi gereja masing-masing sebesar Rp 10 juta. Selain itu bupati juga memberikan bantuan untuk rehabilitasi lapangan olahraga, pengembangan kelompok Karang Taruna desa dan menandatangani prasasti peresmian Puskesmas Tinongko yang baru saja selesai dibangun.

Kunker di hari pertama ini Bupati didampingi Sekda Minut Ir Jemmy H Kuhu, Kapolsek Likupang AKP Steven Simbar, Kapolsek Wori Iptu Karel Lasut, Plt Kepala Kantor Badan Pencarian dan Penyelamatan Manado Jefry Mewoh, Camat Wori Edward Tamamilang, Staf Ahli, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minut Chresto Palandi SSTP MSi, Asisten 1 Rivino Dondokambey, para Kepala Badan, jajaran Kepala Dinas serta staf, Babinsa jajaran Koramil 1309 Wori.

Pada kunker di hari kedua Sabtu (28/7), masih menggunakan KN Bima Sena. Bupati dan rombongan mengunjungi Desa Kahuku Kecamatan Likupang Timur dan Desa Gangga 1 Kecamatan Likupang Barat. Di Desa Kahuku selain menyerahkan bantuan yang sama seperti pada hari pertama, Bupati Panambunan meresmikan Kampung KB dengan menandantangani prasasti pencanangan yang disaksikan oleh warga dan masing-masing Hukum Tua Desa Kahuku Imanuel Tiungki, Desa Ehe Rohyati Sentinuwu, Desa Lihunu Ventje Datang dan Desa Libas Abdel Tukunang.

Selesai kunker di Pulau Bangka, dilanjutkan kemudian ke Pulau Gangga, Desa Gangga 1 Kecamatan Likupang Barat yang disambut gembira oleh warga. Bupati juga bertemu dengan para hukum tua Desa Wawunian, Desa Talise, Desa Aerbanua, Desa Kinabuhutan dan Desa Gangga 2.

Pada kesempatan itu juga bupati mengadakan dialog dengan warga masyarakat baik dari tokoh agama dan tokoh masyarakat. Bupati dalam sambutannya mengatakan, kunjungan ini sebenarnya sudah dijadwalkan sejak 2 bulan yang lalu, tapi saat itu, menurut kabar ombak di laut sedang tinggi dan berbahaya jika berlayar sehingga kunjungan ditunda.

“Tapi saat ini, saya katakan ombak besar atau kecil saya harus kunjungi warga di pulau karena saya rindu untuk bertatap muka langsung dengan warga sekaligus membawa bantuan,” kata Bupati Vonnie Panambunan seraya menambahkan untuk gereja dan masjid yang belum menerima bantuan Rp 10 juta silakan buat proposal dan diajukan ke bagian Kesra. Juga bagi tokoh agama yang belum pernah menerima insentif dari Pemkab silakan didata dan dilaporkan.

Dalam acara kunjungan kerja ini, Bupati Vonnie Panambunan didampingi Sekda Jemmy Kuhu, Kabag Humas dan Protokol Chresto Palandi SSTP MSi, Kepala SKPD Dinas terkait, Camat Likbar Jorry Tintingon SAP, Camat Liktim Donny Rondonuwu, dan personel TNI.(adv)

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *