Thursday, 12 December 2019

Minahasa Utara Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak 

Spread the love

Airmadidi,KLABATNEWSOK.
com-Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) memberikan apresiasi kepada Kepala Daerah yang menyelenggarakan layanan perlindungan bagi perempuan dan anak.

Pemberian penghargaan dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional 2018 tersebut berlangsung di Dyandra Convention Hal, Surabaya, Senin (23/7/2018) malam.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Minahasa Utara Ir Jofieta Supit MSi mewakili Bupati Minahasa Utara menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama yang diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Dr. Yohana Rambise atas nama Presiden RI Jokowi.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Minut Chresto Palandi mengatakan bahwa Penghargaan Kabupaten Layak Anak dapat diraih Kabupaten Minahasa Utara berkat kepedulian Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan dalam Pemenuhan dan Perlindungan Hak anak.

“Penghargaan ini hasil kerjasama seluruh instansi terkait dalam hal ini Gugus Tugas KLA yang langsung dimonitor oleh Sekretaris Daerah dalam pemenuhan terhadap indikator yang terdiri dari kelembagaan KLA, Klaster hak sipil dan kebebasan, klaster lingkungan keluarga dan pengaduhan akternatif, klaster kesehatan dasar dan kesejahteraan, klaster pendidikan, Pemanfaatan waktu luang dan budaya serta Klaster perlindungan khusus,” kata Kabag Humas seraya menambahkan bahwa secara umum penghargaan Kabupaten Layak Anak merupakan sinergitas seluruh pemangku kepentingan karena semua anak adalah anak kita semua.(*)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *