Sunday, 15 September 2019

KPU Minahasa Pastikan Surat Suara Selesai dan Diterima Tepat Waktu

Spread the love

Minahasa, Klabatnewsok.com- Setelah melakukan kunjungan visitasi ke perusahaan pemenang lelang Electronic-cataloque (E-Katalog) tinta sidik jari yaitu CV. Tridaya Pratama Kuningan Jawa Barat. Kini
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, Jumat (27/4) kemarin, kembali melakukan kunjungan visitasi logistik surat suara ke PT. Temprina Media Grafika di Surabaya-Jawa Timur. Perusahan ini merupakan pemenang lelang E-Katalog.

Menurut Komisioner KPU Minahasa yang juga ketua divisi Program dan data Lord Malonda mengatakan, maksud dan tujuan melakukan visitasi tersebut, untuk memastikan
bahwa perusahaan tersebut benar-benar ada dan layak untuk mencetak surat suara sesuai dengan kompetensi dalam bidang pekerjaan.

“Dari hasil visitasi, perusahaan tersebut siap akan mencetak surat suara untuk Pilkada Minahasa selesai dan diterima tepat waktu. Mereka juga (percetakan,red) menjamin mulai dari percetakan, packing hingga proses pengiriman surat suara sampai di tempat sesuai dengan jangka waktu yang diberikan oleh KPU Minahasa,” jelas Malonda usai kunjungan visitasi di perusahan percetakan tersebut.

Sementara Komisioner KPU Minahasa Kristoforus Ngantung yang juga tim dari visitasi ini, menjelaskan inti dari kunjungan tersebut untuk memastikan perusahaan tersebut benar-benar mempunyai pengalaman di bidang percetakan, khususnya surat suara untuk Pemilu dan Pilkada.

“Intinya kita hanya memastikan perusahan ini alamatnya jelas dan memastikan kualitas surat suara sesuai standar, kemudian mesin yang digunakan serta proses percetakan itu bisa digunakan pada saat mencetak surat suara untuk Pilkada Minahasa,” ungkap Ngantung.

Beliau juga mengatakan, ingin memastikan bahwa perusahan tersebut bertanggungjawab mulai dari proses percetakan hingga pengiriman logistik benar-benar terjamin hingga sampai di tujuan.

“Semuanya kita harus pastikan agar nantinya tidak ada kendala sebelum Pilkada nanti,” pungkasnya.

Tim visitasi ini dipimpin Komisioner KPU Minahasa Lord Malonda, Komisioner Kristoforus Ngantung bersama staf dan Media Center KPU Minahasa serta disaksikan Ketua Panwaslu Minahasa Donny Rumagit bersama staf.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *