Friday, 17 August 2018

Polres Minut Gelar Sertijab

Kapolres Minut saat menanggalkan dan menyematkan tanda jabatan bagi pejabat yang baru.

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Polres Minahasa Utara (Minut) menggelar upacara penyerahan jabatan Wakapolres dan serah terima jabatan Kabag Ops dan Kasat Narkoba.

Jabatan Wakapolres Minut dari Kompol Dewa Made Palguna SIK MH diserahkan kepada Kompol Moh. S Manoarfa S.Sos, selanjutnya Palguna ditugaskan belajar pada Diksespim Polri. Sementara jabatan Kabag Ops diserahterimakan dari Kompol Farly Astevanus Rewur SH MM kepada Kompol Aidit Djafar SH MH, Rewur ditugaskan dalam jabatan yang sama di Polresta Manado. Sedangkan jabatan Kasat Narkoba dari AKP Noldi Harimu S.Pd kepada AKP Eddy Saputra. Upacara ini dilaksanakan menyusul Surat Keputusan(skep)Kapolda Sulut Irjenpol Drs Bambang Waskito nomor 77/IV/2018 tanggal 14 April 2018 tanggal tentang pemberhentian dan pengangkatan perwira Polri dilingkungan Polda Sulawesi Utara.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Minut AKBP Alfaris Patiwael SIK MH di lapangan Sanika Satyawada Senin (23/4). Dalam amanatnya Kapolres Minut mengatakan, pergantian pejabat adalah hal yang biasa, bahwa rotasi dilingkungan Polri harus tetap dilaksanakan, ini menunjukan dinamika organisasi dan sekaligus merupakan bentuk reward dan punishmen pimpinan Polri kepada pejabat yang berprestasi. Ini juga adalah bagian dari tour of duty bagi personil Polri.

“Saya atas nama pimpinan Polres Minut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat lama atas segala sumbangsih, dedikasi dan, loyalitas dan pengabdian yang sudah ditunjukan. Apa yang telaj saudara lakukan dapat dilaksanakan dengan baik dan itu berkontribusi terhadap situasi Kamtibmas yang aman kondusif. Disampaikan juga terima kasih kepada ibu-ibu bayangkhari yang sudah ikut membntu suami selama ini,” ujar Kapolres.
Kapolrespun memberikan gambaran kondisi Minut yang strategis karena diapit dua kota besar Manado dan Bitung kepada tiga pejabat yang baru.

“Tentunya dalam kajian keamanan, gangguan kamtibmas sangat kompleks, sehingga perlu mendapat perhatian serius untuk mempelajari karakteristik wilayah sehingga kita dapat menentukan pola-pola dan strategi untuk kita berupaya membantu pimpinan dalam mewujudkan wilayah yang aman, tertib, terkendali dan kondusif,”
Para pejabat baru ini didampingi oleh Rohaniwan mengucapkan sumpah dan janji jabatan, sedangkan Kapolres AKBP Alfaris Patiwael SIK MH menanggalkan dan menyematkan tanda jabatan kepada pejabat yang baru. Upacara penyerahan jabatan dan sertijab ini diikuti oleh seluruh satuan yang ada di Polres, yakni Reskrim, Intelkam, Lantas dan Shabara serta seluruh jajaran pejabat utama serta para Kapolsek. (*)

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *