Saturday, 24 August 2019

Bupati Mewoh Hadiri Pembukaan Dikmata TNI AD

Spread the love

Tondano, Klabatnewsok.com – Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA menghadiri Upacara Pembukaan Dikmata TNI AD Gelombang 1 Tahun Anggaran 2018, pada senin 23 april bertempat di Makorindam XIII Merdeka Tomohon.

bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Pangdam XIII/merdeka Mayjen TNI Madsuni, sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Dan Secata Letkol Inf Dicky Rony Wenas, sementara itu yang bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Mayor Inf Wilmar Saragih.

Dalam kesempatan kali ini Pangdam XIII/merdeka Mayjen TNI Madsuni selaku Panglima Kodam menyampaikan selamat kepada 183 Prajurit Siswa yang telah dinyatakan lulus mengikuti seleksi Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Mental Idiologi dan Fisikologi.

” Disini kalian akan didik untuk mengubah cara pikir, bersikap dan bertingkah laku yang semula rakyat sipil menjadi seorang Prajurit TNI-AD yang disiplin, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan memiliki fisik prima,” ungkap Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, para prajurit diminta Laksanakan perintah dan Instruksi para pelatih dengan sebaik baiknya, dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab sebagai seorang Prajurit Siswa TNI-AD

“Saya berharap kalian semua dapat mengikuti seluruh tahapan materi pendidikan dengan disiplin yang tinggi, yang senantiasa konsisten mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI, sebagai landasan pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” tegasnya.

Di akhir sambutannya Pangdam menyampaikan pesan kepada Danrindam XIII/Merdeka Kolenel Inf Aminton Manurung, “Kepada Danrindam, saya percayakan Prajurit Siswa Dikmata TNI-AD Gel-l tahun 2018 ini, untuk dididik, dilatih dan dibentuk menjadi Prajurit AD yang bermoral handal dan berkualitas yang mampu menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” tutupnya.

Turut hadir dalam Upacara kali ini antara lain, Danrem 131/stg Brigjen TNI Josebh Robert Giri, para Staf ahli , para Asisten, para Kabalag Kodam XIII/merdeka, Plt Bupati Minahasa Royke Mewoh, Wakil Walikota Tomohon Adelin Sompotan, Kajari Tomohon Edy Winarko SH, MH, Danrindam XIII/merdeka Kolonel Inf Aminton Manurung, Dandim 1302/min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th, Dandim 1309/manado Letkol Inf Ari Haryanto, Pabung Tomohon Mayor Inf Feky

Y

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *