Saturday, 24 August 2019

Bupati Mewoh Pantau UNBK, Jaringan Internet Jadi Kendala

Spread the love

Tondano, Klabatnewsok.com – Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA, Memantau Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bertempat di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Tondano pada senin 23 april 2018.

Saat melakukan pemantauan Bupati Mewoh melihat ada kendala dalam pelaksanaan Ujian ini, yaitu, jaringan yang digunakan lambat atau lalod, sehingga pengerjaan ujian sedikit terganggu.

” Kami sangat berharap Peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam hal ini telkomsel ataupun pihak swasta lainnya yang bergerak dalam jaringan online, agar dapat memperhatikan ketersediaan jaringan internet, agar pelaksanaan UNBK dapat berlangsung dengan baik,” ujarnya.

Diapun mengatakan banyak faktor yang mungkin menjadi penyebab, seperti faktor tower, sehingga signal menjadi lambat atau lama loading (lalod).

” Kami disini Menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, tapi kalau jaringan lambat pasti akan ada kendala khususnya yang berbasis IT, saya rasa SDM tidak bermasalah tapi perangkat penunjang yang perlu ada perhatian,” katanya lagi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, melakukan pemantauan pelaksanaan UNKP di SMPN 1 Tondano, yang diterima langsung oleh Kepsek SMPN 1, Meily Paoki SPd MAP.

Sebanyak 4922 Siswa Siswi mengikuti Ujian Nasional dari 106 SMP di Minahasa, yang ikut UNKB sebanyak 12 sekolah penyelenggara dan 79 Sekolah Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) dan 16 sekolah gabungan.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr Arody Tangkere MAP, Kabag Humas dan Protokol Drs Moudy Pangerapan MAP, Sekdis Pendidikan Dra Janny Kaunang, Camat Tondano Barat Maya Kainde, Kepala UPT Tondano Barat Dra Meity Pontoh, Kepsek SMP 2 Charlota Ngangi, M.Pd,

Y

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *