Thursday, 26 April 2018

Kabupaten Banyumas Kunjungi Minahasa Utara

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan bersama Sekretaris Daerah Ir Jemi Kuhu menerima kunjungan Sekda, pejabat dan ASN Kabupaten Banyumas, di kantor Bapelitbang, Rabu 4 April 2018.

Sekertaris Kabupaten Banyumas Ir Wahyu Budi Saptono memimpin rombongan yakni 26 camat dari Pemkab Banyumas.

Bupati Vonnie Panambunan pada kesempatan mengatakan bahwa Pemkab Minut sangat bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan ASN dari Kabupaten Banyumas. “Saya masih memiliki darah Jawa karena orang tua (Mama, red) asal Jawa Tengah, mungkin dari ASN ada yang masih sepupu dengan saya jadi jangan sungkan-sungkan di sini,” ungkap bupati.

Sementara Sekertaris Kabupaten Bayumas Ir Wahyu Budi Saptono mengucapkan banyak terima kasih karena telah disambut dengan baik oleh Pemkab Minut.

“Kabupaten Banyumas Propinsi Jawa Tengah salah satu 35 Kabupaten/Kota yang lebih dikenal dengan Purwokerto memiliki luas wilayah 132 ribu Hektar. Jadi sekitaran 4 Persen luas dari Jawa Tengah dan daerah kami urutan keempat terluas di Jawa Tengah yang berbatasan dengan Tegal. Adapun Potensi argo industri di sana APBD mencapai 3,4 Triliun rupiah dan DAU 1.3 Triliun sedangkan PAD hanya 600 miiar rupiah,” katanya.

Adapun maksud dan tujuan Pemerintah Kabupaten Banyumas lanjutnya, mengunjungi Kabupaten Minut yakni ingin mengetahui kiat-kiat yang dilaksanakan Kabupaten Minut hingga tahun 2018.

“Dari kiat tersebut akan kami adopsi, semoga bermanfaat untuk meningkatkan nilai PAD di Kabupaten Banyumas,” jelasnya.
Dalam pertemuan itu Pemkab Minut dan Pemkab Banyumas saling tukar cinderamata.(*)

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *