Sunday, 27 May 2018

Jajaran KPU Diminta Kompak dan Jaga Integritas

Surabaya, Klabatnewsok.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa mengikuti Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pemungutan dan Penghitungan Suara Pilkada Serentak 2018, yang digelar oleh KPU RI, 11 sampai 13 Maret 2018, bertempat di Hotel Shangrila Surabaya.

Bimtek gelombang ketiga ini resmi dibuka oleh Ketua KPU RI Arief Budiman. KPU Kabupaten Minahasa mengutus 3 orang peserta masing masing Ketua KPU Minahasa, Meidy Y Tinangon, Kasubag Teknis Jerry Oroh, dan Operator Sistem Informasi Penghitungan Suara, Jemmy Umboh.

Ketua KPU RI dalam sambutannya menekankan bahwa KPU harus solid, sekalipun ada perbedaan latar belakang.” Komisioner dengan komisioner jangan ribut, komisioner dengan sekretariat jangan bertengkar, demikian juga antar staf sekretariat,” katanya.

Disisi lain Arief mengingatkan supaya jajaran KPU menjaga kepercayaan publik dan stakeholder. Apalagi dalam mengelolah tahapan pemungutan dan penghitungan suara.” menjaga kemurnian suara pemilih dari TPS sampai rekapitulasi di KPU adalah pertaruhan integritas penyelenggara,” tegasnya.

Arief mengingatkan supaya jajaran KPU menjaga integritas seluruh tahapan. Arief juga menyentil kasus Garut.” Peristiwa Garut betul-betul menampar muka penyelenggara Pemilu. Karenanya kita langsung mengambil langkah tegas dengan memberhentikan yang terlibat,” katanya lagi

Sementara itu, Ketua Komisi II DPR RI Zainuddin Amali dalam sambutannya menyatakan pihaknya masih menaruh kepercayaan tinggi terhadap KPU sekalipun ada masalah-masalah yang muncul.

Yovi

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *