Monday, 17 December 2018

Bupati Vonnie Panambunan Tanam Bibit Pohon bersama Kadis Lingkungan Hidup

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan menanam bibit pohon nantu bersama dengan Kepala Dinas Lingkungan Tieneke Rarung secara simbolis di halaman kantor Pemkab Minut dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional dengan Tema Sayangi Bumi Bersihkan Dari Sampah. Kamis 21 Februari 2018. Kegiatan ini dipelopori oleh Dinas Lingkungan Hidup bekerja sama dengan FKPPI.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tieneke Rarung kepada.sejumlah wartawan mengatakan kegiatan menanam pohon ini dalam rangka hari peduli sampah nasional, presiden Jokowi memerintahkan kepada Menteri Lingkungan Hidup untuk menyampaikan kepada bupati seluruh Indonesia melaksanakan hari peduli sampah nasional atau kampanye peduli, sadar sampah.

“Kegiatan di Minahasa Utara, 3 kecamatan sudah dipusatkan di Desa Laikit, bupati melantik, mengukuhkan bank-bank sampah, tugas dari bank-bank sampah yakni memilahkan sampah, sampah plastik, organik dan non organik. Ada juga kegiatan peduli dengan sampah yang di ada Desa Minaesa, Kecamatan Wori, dengan masyarakat setempat dengan melibatkan FKPPI,” kata Rarung yang juga ketua FKPPI Minut.

Lanjutnya mereka juga melaksanakan bersih-bersih sampah di kompleks Airmadidi Atas di gereja Tamporok. Kemudian di Desa Matungkas seluruh BKSAUA melaksanakan bersih-bersih kampung yang sudah dilaksanakan Sabtu lalu dan ini terakhir di Desa Kaima penanam bibit seribu pohon kemudian di Desa Kauditan 2.

“Dengan adanya penanaman pohon berarti menyerap air, kemudian sampah-sampah itu dari Lingkungan Hidup ada pengawas sampah, dengan kampanye tentang adanya bank sampah maka akan ada nilai plus di Minut khususnya warga Minut,” urai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Minut.(sem)

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *