Sunday, 16 December 2018

dr Jane Symons: Pemkab Minut Gelar Sosialisasi Meningkatkan Peran Generasi Muda Terhadap Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Airmadidi,KLABATNEWSOK.comAsisten III dr Jane Symons mewakili Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan membuka Sosialisasi Meningkatan Peran Generasi Muda Terhadap Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, yang dilaksanakan di Pendopo Pemkab Minut, Rabu 21 Februari 2018.

Asisten III dr Jane Symons kesempatan itu dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan kegiatan ini menurut bupati sangat positif searah dengan peningkatan partisipasi masyarakat untuk turut serta menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Bupati juga berharap para pemuda yang mengikuti kegiatan ini bisa memahami dan menyadari peran aktif pemuda dalam partisipasi membangun ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Tanpa keterlibatan semua pihak teristimewa pada kesempatan ini seluruh pemuda, maka niscaya, keterlibatan dan keamanan masyarakat tidak akan terwujud. Bangsa ini memerlukan tampilnya para pemuda yang mempunyai karakter tangguh. Oleh karena itu lewat kegiatan ini saya berpesan bagi seluruh pemuda dan pemudi, khususnya yang ada di Kabupaten Minahasa Utara, untuk bisa berpartisipasi membangun ketertiban dan keamanan masyarakat, yang dimulai dari lingkungannya masing-masing, lewat perilaku dan sikap yang sesuai dengan nilai-nilai luhur Pancasila dan UUD 1945,” kata Asisten III saat membacakan sambutan tertulis Bupati Vonnie Anneke Panambunan.

Lanjutnya dengan semangat itu, bupati yakin bahwa kelak dari antara para pemuda, pasti muncul pemimpin-pemimpin bangsa yang memiliki kesadaran yang tinggi sekaligus memahami karakteristik bangsa Indonesia yang majemuk.

“Saya mengajak segenap komponen pemuda agar lebih memperkuat solidaritas sosial dalam kehidupan berbangsa. Dengan jiwa kepeloporan, daya intelektualitas, dan potensi profesionalitas yang ada dalam diri pemuda, maka para pemuda akan mampu menempuh langka kreatif untuk membangun bangsa yang maju sehingga akan terbangun iklim kondusif sebagai modal utama dalam menghidupkan sendi-sendi perekonomian di daerah kita dalam rangka mewujudkan visi Minahasa Utara menjadi Kabupaten Agribisnis, Industri dan Pariwisata secara terpadu serta berkelanjutan di tahun 2021,” urai Asisten III.

Bupati juga berharap kiranya pemuda Kabupaten Minahasa Utara bisa membangun komunikasi yang harmonis dengan Pemkab Minut. “Mendapatkan masukan-masukan dari pemuda Minut untuk pembenahan program-program pemuda selanjutnya. Menyerap dan mensinergikan program yang ada agar kepemudaan ke depan dapat berjalan sesuai ketentuan,” jelas Asisten III dr Jane Symons.

Pembawa materi Pendeta Ibu Tumilaar dan Pendeta Kalesaran dan kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas P3 A) Minut Yufita Supit, Kepala Dinas Tenaga Kerja

Tampak hadir para staf ahli, kepala dinas pemuda dan olahraga, kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, kepala badan perpustakaan dan arsip Drs Maximelian Tapada, Kepala Dinas Tenaga Kerja.(sem)

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *