Thursday, 26 April 2018

RR-RD dan Ivansa- CNR Ditetapkan Sebagai Pasangan Calon Pilkada Minahasa Lewat Rapat Pleno Terbuka

Tondano, Klabatnewsok.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, menggelar rapat pleno terbuka pengumuman hasil penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa 2018, pada senin 12/2/18 bertempat ruang rapat Kantor KPU Minahasa.

Kegiatan pun diawali dengan ucapan selamat datang oleh Komisioner Kristoforus Ngantung SFils, dan doa yang dibawakan oleh Komisioner Lord Ch Malonda SPd, dilanjutkan dengan Rapat Pleno terbuka yang dipimpin oleh Ketua KPU Minahasa Meidy Yafeth Tinangon SSi MSi. yang juga dihadiri Komisioner Dicky Paseki SH MH dan Dra Wiesje Wilar MSi.

Rapat Pleno Terbuka ini juga dihadiri oleh Bupati Minahasa yang diwakili oleh Asisten 1 Dr Denny Mangala, Forkopimda, Pimpinan Partai Pengusung, LO pengusung pasangan Calon, serta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Ketua KPU Minahasa Meidy Yafeth Tinangon SSi MSi, dalam rapat pleno terbuka ini, Menetapkan hasil serta menuangkan hasil Verifikasi, kemudian mengumumkan sesuai tahapan, khusus untuk pengumuman hasil penetapan calon, lewat rapat pleno internal KPU Minahasa,

” Rapat hari ini, adalah pleno, dalam rangka pengumuman, serta hasil penetapan yang saya nyatakan terbuka untuk umum, dan setelah lewat penelitian dan perbaikan, dan kami telah memastikan prosedur, secara faktual keabsahan dokumen yang dimasukkan para Calon, dan telah ditandatangani surat keputusan KPU Minahasa, bahwa pasangan Calon dinyatakan sah, dan memenuhi syarat,” katanya.

Setelah menetapkan Pasangan Calon (Paslon), Tinangon menghimbau agar Paslon dapat menahan diri sampai masa kampanye pada 15 februari 2018 mendatang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *