Monday, 17 December 2018

KPU Minahasa Serahkan Hasil Penelitian Dokumen Perbaikan Syarat Calon Bupati Dan Wakil Bupati 2018-2023

Tondano, Klabatnewsok.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa, menyerahkan berita acara hasil penelitian dokumen perbaikan syarat Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa 2018 pada senin 12/2 bertempat diruang rapat kantor KPU Minahasa.

Dalam penyerahan hasil penelitian dokumen ini, dibacakan langsung oleh Ketua KPU Minahasa Meidy Yafeth Tinangon SSi MSi, didampingi Komisioner, Dicky Paseki SH MH, Kristoforus Ngantung SFils, Dra Wieje Wilar MSi, Lord A Ch Malonda SPd.

Menurut Tinangon, Hasil Verifikasi yang lalu tidak ada dokumen yang diterima diluar jadwal yang di tentukan.” Kita telah melakukan baik secara Administratif maupun instansi terkait yang telah mengeluarkan berkas yakni Sekolah dan Perguruan Tinggi, baik yang ada didalam maupun Luar Daerah,” katanya.

Tinangon pun berterima kasih kepada Panwaslu Minahasa karena telah bersinergi mengawal akan proses tahapan ini.” Kita bersama Panwas sudah mengecek Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) beberapa waktu lalu, juga mengecek administrasi lannya,” ujarnya.

” Dokumen Bakal Pasangan Calon (Balon) Royke Octavian Roring (ROR) dan Robby Dondokambey bersama Ivan Sarundajang (IVANSA) serta Careigh Naichel Runtu (CNR) sesuai data base, telah memenuhi syarat,” jelasnya.

“Penyerahan hasil dokumen perbaikan ini diserahkan sebelum penetapan Pleno Hasil Calon, dan kita berharap semua berjalan lancar,” katanya lagi.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Berita Acara Hasil Penelitian Dokumen Perbaikan Syarat Calon Bupati Dan Wakil Bupati Minahasa Tahun 2018 oleh KPU Minahasa, disaksikan langsung oleh Ketua Panwaslu Minahasa Donny Rumagit bersama Anggota Rendy Umboh.

Yovi

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *