Tuesday, 25 September 2018

KPU Minahasa Lantik Pengganti Antar Waktu PPK dan PPS, Paseki : Baiknya Ada Ijin Suami Atau Istri

Tondano, Klabatnewsok.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa melaksanakan Pelantikan Penggantian Antar Waktu (PAW), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pineleng, dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sea II Kecamatan Pineleng, pada senin 5/2/18.

Penggantian Antar Waktu (PAW) ini karna yang bersangkutan telah mengundurkan diri, PPK Pineleng Cliv Sangian diganti oleh Joice Rompas dan PPS desa sea II, Rommy Sondak diganti oleh Reinhard Koliko.

Dalam sambutannya Kordinator Wilayah 1, Komisioner Dicky Paseki SH MH, mengucap syukur sehingga pelantikan PAW dapat berjalan dengan baik,” namun, berlangsungnya pelantikan yang baik ini diharapkan dapat juga dibarengi dengan kinerja yang baik,” pintanya.

” Pada kesempatan ini saya ingatkan, bahwa menjadi penyelenggara akan memakan banyak korban, yaitu korban waktu, perasaan dan pikiran. Untuk itu sebagai PPK dan PPS yang baru, harus belajar regulasi yang ada hingga bisa beradaptasi dalam bekerja,” jelasnya.

Paseki juga meminta kepada PPK dan PPS, baiknya Harus ada ijin dari suami dan istri, karna lewat Tugas selaku PPK dan PPS, pasangan hidup harus belajar tidak cemburu,” ini kelihatan sepele tapi bisa menghambat tugas, karna ada pengalaman, ada yang sampai kena lempar klom dan sita HP,” katanya.

” Kerja kita ini ada yang dicaci dan dimaki, tapi juga dipuji. Siapkan mental yang baik dalam bekerja, ini adalah pergumulan, tapi kita jangan lupa untuk selalu berdoa, sehingga selalu diberikan kesehatan,” harapnya.

Diapun berharap kepada PPK dan PPS yang dilantik ini, agar tidak mengundurkan diri seperti pendahulunya.” Tidak semua terpanggil dan terpilih, selamat melaksanakan tugas sesuai kewenangan, serta undang undang dan peraturan yang berlaku,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan ini Ketua KPU Minahasa Meidy Yafeth Tinangon SSi MSi, Komisioner Kristoforus Ngantung SFils, Dra Wiesje Wilar MSi, Lord Ch Malonda SPd, PPK Kecamatan Pineleng dan Media Center.

Yovi

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *