Sunday, 15 September 2019

Usai Verifikasi , KPU Minahasa Berikan Kesempatan 6 Parpol Untuk Perbaikan

Spread the love

Tondano, Klabatnewsok.com – Setelah dilakukan Verifikasi Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Minahasa, KPU Minahasa menyatakan bahwa terdapat 6 Partai yang Belum Memenuhi Syarat (BMS) atau belum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Namun, walaupun BMS. KPU Minahasa memberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan 3 sampai 5 februari 2018, jika pada jenjang waktu yang diberikan tidak ada perbaikan, maka dapat dikatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

“Parpol yang masih BMS di antaranya Partai Berkarya, PAN, PPP, PKS, Hanura dan PBB. Mereka ini wajib memperbaiki,” jelasnya.

Lanjutnya, berdasarkan verifikasi faktual bagi Parpol yang Memenuhi Syarat (MS) masing-masing Partai Golkar, PDIP, Gerindra, Demokrat, PKP Indonesia, PKB, Nasdem dan Garuda, telah dinyatakan bisa mengikuti tahapan selanjutnya, disamping 2 Parpol yang pertama telah di verifikasi yakni Perindo dan Nasdem yang sudah MS.

“Perlu di ingat bagi yang masih BMS, jika sampai batas waktu yang telah ditentukan dan tidak memperbaiki kekurangannya, maka pasti TMS.” Jelasnya.

Diapun menjelaskan setiap Parpol pasti memiliki pengurus disetiap Daerah atau Provinsi, dan walaupun di Minahasa tidak memenuhi syarat, namun apabila, ternyata kepengurusan di provinsi mencapai sekurang-kurangnya 75 persen di Kabupaten/Kota, maka partai tersebut dapat ikut serta dalam Pemilu 2019.

Yovi

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *