Tuesday, 23 July 2019

KPU Minahasa Perpanjang Penerimaan PPK

Spread the love

Tondano, Klabatnewsok.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa memperpanjang penerimaan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2019, berhubung ada beberapa Kecamatan yang belum memenuhi ketentuan jumlah minimal pendaftar.

Kecamatan yang belum memenuhi ketentuan jumlah minimal pendaftar adalah, Pineleng, Tombariri, Tombariri Timur, Tombulu, Kakas, Kakas Barat dan Kawangkoan.

Hal tersebut dibenarkan Ketua KPU Minahasa Meidy Yafeth Tinangon SSi MSi, didampingi Komisioner Kristoforus Ngantung SFil, menurutnya minimal jumlah pendaftar harus 2 kali dari yang akan diterima.

“Sebelum dilakukan seleksi, pendaftar harus minimal 6 orang calon, berhubung yang akan diterima nanti sebanyak 3 orang PPK, atau 2×3 orang kuota atau kebutuhan,” jelasnya.

Perpanjangan inipun sudah dikeluarkan surat resmi KPU Minahasa yang ditandatangani oleh Ketua KPU Meidy Yafeth Tinangon SSi MSi, tertanggal 31 januari 2018. Perpanjangan inipun berlaku 1-3 februari 2018 dan untuk penerimaan berkas pendaftaran pada pukul 08.00 sampai 16.00 Wita.

Yovi

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *