Monday, 17 December 2018

Target Program Cetak 150 Ha Sawah di Minut Dipastikan Tercapai

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Minut Ir Jan Sinaulan.

Airmadidi,KLABATNEWSOK.
com- Program Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bersama Kodim 1310 Bitung/Minut untuk mencetak 150 Hektar (Ha) Sawah dipastikan tercapai bulan Januari 2018 ini.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Minut Ir Jan Sinaulan, Jumat (5/1/2018).

“Program cetak sawah sudah tidak ada masalah. Dari pihak TNI (Kodim 1310) sudah membuat pernyataan kesanggupan menyelesaikan sampai batas waktu yang kita sepakati. Dan saya optimis pasti tercapai,” kata Sinaulan.

Sinaulan menjelaskan, ada perubahan target program cetak sawah dari 300 Ha menjadi 150 Ha, sesuai kesepakatan yang disetujui Kementerian Pertanian RI.<br>
Bahkan, guna mensukseskan capaian target tersebut, lanjut Sinaulan, sedang dimobilisasi 20 lebih alat pertanian ke lokasi desa yang akan dibuka lahan baru seperti, Desa Batu, Werot, Palaes, Kaasar, Kawiley, Kaasar, Tumaluntung, Sawangan. Dan sebagian besar sudah ditanami padi oleh prajurit TNI.

“Ada lahan yang sudah siap tanam. Jadi diimbau kepada petani yang lahannya sudah siap tanam agar langsung ditanami karena tangung jawab pelaksana (Kodim 1310) hanya sampai mencetak lahan dan siap tanam. Olehnya mari kita semua bersama-sama turun lapangan dalam menyelesaikan kegiatan cetak sawah tersebut,” imbau Sinaulan.(sem)

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *