Monday, 16 July 2018

Wabup Minut Sampaikan Pesan Natal kepada Remaja dan Pembina se-Minawerot

Kauditan,KLABATNEWSOK.com-Gema Natal yang terdengar menyongsong hari lahirnya sang juru Selamat, gema menyambut Natal terdengar juga di wilayah Minawerot atau Kecamatan Kauditan yang diselenggarakan oleh para remaja dan pembina.

Ratusan remaja dan pembina se-wilayah Minawerot yang terdiri atas 13 jemaat masing-masing jemaat Baithani Watudambo, Naomi Watudambo, Paulus Kauditan, Kyrios Kawiley, Eben Haezer Treman. Imanuel Kaima, Trifena Karegesan dan Kaasar, Karmel Lembean, Baithani Paslaten, Sion Tumaluntung, Bukit Sion Tumaluntung dan Walinouw Tumaluntung secara bersama datang merayakan hari kelahiran Yesus Kristus yang dikemas dalam ibadah kreatif para remaja bertempat di jemaat Paulus Kauditan Sabtu 16 Desember 2017.

Ibadah kreatif yang diisi oleh theater, tarian kreatif, tarian rebana, dance rohani christmas, vokal group dan kwartet ini begitu ramai dan bermakna dibawah pimpinan khadim pdt. Johny Longdong, STh.

Dalam khotbah yang mengambil tema jadilah anak-anak terang, pdt longdong menyampaikan bahwa betapa penting dalam menyambut natal ini bagi remaja yang senantiasa menambahkan sesuatu yang baru dan berkesan untuk dapat merayakan natal dengan melakukan hal yang baik dan sesuai firman Tuhan sebagai mana kedatangan Yesus dilambangkan melalui pemasangan lilin sebagai agen pembawa terang bagi kehidupan manusia tambah pdt longdong didampingi ketua KPRJ paulus pnt Ronald Tumatar selaku penanggungjawab kegiatan ini.
Sementara itu hadir untuk membawahkan sambutan pemerintah kabupaten minahasa utara oleh wakil bupati Pnt. Ir. Joppi Lengkung yang juga sebagai ketua PKB wilayah minawerot.
Pada kesempatan tersebut wabup lengkung berpesan kepada ade-ade remaja untuk hidup kudus dihadapan Tuhan dan selalu melakukan hal yang baik bagi pribadi, keluarga maupun gereja.

“Remaja adalah generasi muda yang akan menjadi penerus gereja saat ini harus melatih diri dan belajar keras untuk sukses dalam studi serta pergaulan, remaja harus rajin belajar sehingga cita-cita dapat tercapai dan dapat bersaing dalam dunia usaha. Remaja GMIM harus menjadi pemimpin bukan hanya di gereja saja tapi di semua lini baik swasta maupun pemerintahan ketika dewasa nanti, menghargai orang tua yang merupakan wakil Allah di dunia serta menjaga perilaku sehari-hari, jauhi narkoba, seks bebas, minuman keras dan lainnya yang hanya membawa kesengsaraan bagi hidup dan masa depan yang sudah dijanjikan Tuhan bagiMu tambah Pnt joppi lengkong yang begitu peduli terhadap pelayanan generasi muda lewat memperjuangkan penganggaran dari kas jemaat sebesar 3% di kyrios kawiley sehubungan juga itu merupakan hasil keputusan sidang sinode GMIM.
Remaja gereja harus diberikan kesempatan yang luas dalam pelayanan maka diperlukan topangan dana sehingga pola pembinaan remaja dapat berlangsung dengan baik tambah Pnt Lengkong suami tercinta dari Pnt Jeivi Lengkong Wijaya,STh yang akan melayani di WKI kyrios.
Sementara itu ketua Komisi Remaja wilayah minawerot Pnt. Selfran Wungouw sangat bersyukur akan kehadiran dari wakil bupati Pnt. Ir. Joppi Lengkong pada kesempatan ibadah Pra natal remaja dan pembina se wilayah minawerot ini bahkan berterima kasih atas support pelayanan yang memperjuangkan pengangguran 3 % bagi masing – masing untuk pembinaan pelayanan bagi pemuda, remaja dan anak di jemaat kyrios kawiley dan wilayah minawerot dan telah memberikan pesan natal pemerintah kabupaten minahasa utara mewakili bupati ibu VAP dan keluarga pada kesempatan tersebut.
Sesudah sambutan wakil bupati mendapat bingkisan natal dari remaja dan pembina remaja se wilayah minawerot.

Hadir pada kesempatan tersebut ketua BPMW minawerot pdt Jenny Rambing Tangkuman, STh , yang juga memberikan piagam penghargaan kepada semua penatua remaja se wilayah konseptor, para penatua remaja se wilayah minawerot ketua Pnt. Selfran wungouw, SE, sekretaris Pnt ronald tumatar, asbend pnt yatty tuwaidan, Spd, anggota png victoria ticoalu, SPd, Pnt, melyanti Sujanto, Spd, Pnt femmy Suhardi, Pnt. Elis Golioth, Spd, Png Audi Kalumata, SIp, Pnt Alfa rotty, SE, Pnt Seive Supit, STeol .(sem)

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *