Sunday, 15 September 2019

Gubernur SHS dan Rombongan Tinjau Lokasi Bencana

Spread the love

gubernurMANADO – Gubernur Sulawesi Utara S. H. Sarundajang bersama Kapolda Sulut Brigjen Pol. Robby Kaligis,  Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sanny Parengkuan, Asisten Administrasi Umum Nikson Satung,  Kepala BNPB Noldy Liow, Calon DPD RI Fabian Sarundajang, Kadis PU Edy Kenap dan Karo Pembangunan Farly Kotambunan, melakukan peninjauan  di beberapa titik lokasi yang terkena banjir di kota Manado.

 16jan-pemprov-tinjaubencana3
Sarundajang bersama rombongan mengawali peninjauan bencana di seputar lapangan Tikala dan selanjutnya mencari data lebih detail di kantor BMKG di kelurahan Paniki.
Saat berdialog dengan pimpinan BMKG Manado diperoleh informasi bahwa cuaca ekstrim seperti ini diperkirakan terjadi 3 sampai 5 hari kedepan.
Peninjauan pun dilanjutkan di kelurahan Ranotana Weru. menurut warga sudah puluhan rumah yang hanyut dibawah arus aliran sungai yang sangat deras dan menyebabkan satu orang meninggal dunia.
 16jan-pemprov-tinjaubencana
Saat berdialog dengan warga, Gubernur Sarundajang meminta warga agar tetap tenang dan bersabar  serta tidak lupa berdoa agar Tuhan selalu  memberikan kekuatan dan kesehatan yang baik dalam menghadapi pergumulan yang disebabkan oleh bencana alam ini. (sulutlink.com)
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *