Sunday, 15 September 2019

Bupati Minsel Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam, Kunjungi Lokasi Bencana

Spread the love
Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE saat menyerahkan bantuan sembako kepada setiap korban bencana banjir di Minsel

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE saat menyerahkan bantuan sembako kepada setiap korban bencana banjir di Minsel

TATAPAAN,KLABATNEWS– Bencana banjir bandang yang melanda bumi nyiur melambai terlebih khusus wilayah kabupaten Minahasa Selatan, seperti kecamatan Tatapaan, Tumpaan, Amurang dan Amurang Barat menjadi perhatian serius Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE. Buktinya, Jumat (17/01), Tetty sapaan akrab Bupati Minsel melakukan pemantauan langsung dilokasi-lokasi bencana yang ada di Jembatan Sulu kecamatan Tatapaan, Desa Popontolen dan Desa Lelema kecamatan Tumpaan serta Kelurahan Ranoiapo kecamatan Amurang hingga larut malam.

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE bersama Suaminya Kristovorus Deky Palinggi SE dan beberapa kepala SKPD saat melakukan kunjungan di Jembatan Sulu kecamatan Tatapaan Jumat 17 01

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE bersama Suaminya Kristovorus Deky Palinggi SE dan beberapa kepala SKPD saat melakukan kunjungan di Jembatan Sulu kecamatan Tatapaan, Jumat (17/01)

“Saya ingin melihat lebih dekat dengan situasi bencana banjir bandang yang ada di Minsel,” ucap istri tercinta Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Utara Partai Golkar Nomor Urut 2 Dapil Minsel-Mitra Kristovorus Deky Palinggi, SE. Bahkan bukan hanya itu, ketika tiba dilokasi bencana, Tetty dengan tegas mewarning seluruh SKPD terkait, seperti PU, BPBD, Dinsosnakertrans, Dinkes untuk segera mengantisipasi kerusakan-kerusakan yang terjadi akibat bencana ini. “Saya tidak mau dengar ada desa atau warga yang terisolasi, Kadis PU dan Kaban Bencana, kalian harus bergerak cepat mengantisipasi dampak bencana ini,” tegas Bupati perempuan pertama di Minsel dengan nada keras.

Begitu juga dengan tenda-tenda atau tempat evakuasi, harus disiapkan oleh Dinsosnakertrans termasuk ketersediaan sembako. Lain halnya dengan Dinas Kesehatan, Bupati meminta perhatian serius dari para medis terutama para dokter dan perawat yang ada di puskesmas atau pustu untuk tetap melayani para korban yang ada di tempat-tempat evakuasi.

“Saya mau para korban bencana alam mendapat perhatian khusus dari pada medis,” ucap anak tertua dari pasangan mantan Rektor Unsrat Manado Alm. Prof. DR. Ir. Jopie Paruntu, MS dan wakil ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE. Dan dari kunjungan tersebut, Paruntu didampingi suami tercinta menyalurkan bantuan sembako seperti makanan kering dan sembako lainnya kepada setiap KK.(Humas-Minsel)

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *