Saturday, 24 August 2019

Bupati Vonnie Panambunan Pimpin Kegiatan Sosialisasi Dana Desa

Spread the love

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan didampingi Asisten I Rivino Dondokambey, Kapolres Alfaris Pattiwael SIK MH, Kepala BPMPD Cakrawira Gundo, Inspektur Umbase Mayuntu     memimpin kegiatan sosialisasi dana desa serta pelaksanaan koordinasi dan sinkronisasi yang digelar di Kantor Bappelitbang, Senin (16/10) dan diikuti oleh para hukumtua.

Pada kesempatan itu Kapolres Alfaris Pattiwael SIK MH sebagai narasumber mengatakan polisi menerima laporan dari masyarakat, LSM, maupun perorangan. “Polres langsung melakukan penyelidikan dengan menurunkan intelegennya di lapangan. Jangan takut kalau tidak benar. Pasti laporan itu terbantahkan,” tegas Pattiwael.

Pattiwael menambahkan perdamaian tidak menghilangkan pidana. “Permufakatan untuk korupsi ada pidana penyerta seperti pemalsuan, penipuan. Dalam konteks hukum pidana, perdamaian tidak menghilangkan pidana. Mungkin maksudnya baik tetapi apapun alasannya itu tetap salah,” tegas Pattiwael.

Bupati saat memimpin sosialisasi meminta klarifikasi satu per satu para hukumtua yang desanya ada laporan dalam pengelolaan dana desa. “Saya meminta kepada para camat untuk membantu memantau dan mengawasi pengelolaan dana desa agar tidak terjadi penyelewengan dan pemerintah desa harus mengelolah keuangan dengan benar sesuai dengan aturan,” jelas Bupati.(sem)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *