Tuesday, 26 September 2017

Bupati Minut Ikut Apel Siaga Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan mengikuti apel siaga pengendalian kebakaran hutan dan lahan Provinsi Sulawesi Utara tahun 2017, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Edwin Silangen menjadi inspektur pada apel siaga tersebut yang dilaksanakan di lapangan upacara Pemkab Minut, Selasa 12 September 2017. Peserta apel siaga yakni dari TNI, Polri, Basarnas, dan Polisi Kehutanan. Dalam apel tersebut Edwin Silangen menyerahkan bibit kayu kepada peserta upacara.

Sekprov Edwin Silangen dalam sambutannya mengatakan kegiatan apel siaga ini merupakan langkah tepat dan strategi sebagai bentuk kesiap-siagaan dalam upaya menghadapi potensi ancaman kebakaran hutan dan lahan di Sulut.

“Hutan harus dikelola, diurus, dilindungi dan dimanfaatkan sebaik mungkin melalui berbagai upaya, dengan mencegah dan membatasi kerusakan hutan yang disebabkan perbuatan manusia dan ternak, kebakaran, daya-daya alam, hama penyakit,” tutur Silangen saat membacakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Apel siaga ini dihadiri Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, Sekda Ir Jemmy Kuhu MSi, Ketua DPRD Minut Berty Kapojos SSos, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, Kepala PN Agus Tjahjo Mahendra SH MH, Kajari Rustiningsih SH MSi, Kadis Kehutanan Sulut Ir Herry Rotinsulu MSi, Kepala SAR Manado Budi Cahyadi SSos, serta kepala SKPD Pemkab Minut.(sem)

 

 

 

 

 

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *