Saturday, 25 November 2017

KPU Minahasa Sosialisasikan Perekrutan PPK, ini Persyaratannya

Tondano, KLABATNEWSOK.com – Menjelang pelaksanaan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa rencananya akan melaksanakan tahapan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 25 kecamatan di kabupaten minahasa, dimulai 11 september sampai 11 oktober 2017.

Kristofirus Ngantung S.Fils Komisioner KPU Minahasa yang juga merangkap Ketua kelompok kerja perekrutan PPK saat di temui sejumlah Wartawan mengatakan saat ini pihak KPU Minahasa terhitung sejak 11 september sampai 11 oktober akan melaksanakan tahapan sosialisasi perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan.

“Selama sebulan akan dilaksanakan sosialisasi perekrutan PPK, dan setelah itu akan dibuka pendaftaran calon PPK pada 12 oktober sampai 14 oktober 2017,” katanya.

Ngantung juga menjelaskan persyaratan penting bagi yang akan mendaftarkan diri untuk masuk menjadi PPK

“Persyaratan PPK yakni Untuk usia pendaftar mengikuti PKPU 3 tahun 2017, yaitu usia minimal 25 tahun. Namun tidak menutup kemungkinan apabila ada Surat Edaran dari KPU RI maka akan ada perubahan mengikuti UU Pemilu No 17 tahun 2017 yaitu minimal usia 17 tahun,” ujarnya.

Tambahnya, persyaratan lainnya adalah memiliki ijasah minimal SMA dan sederajat, tidak terlibat partai politik, melampirkan surat pernyataan tidak pernah menjadi anggota PPK selama 2 periode.

Yovi

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *