Saturday, 25 November 2017

Lengkong Lantik Mayuntu Pada Ibadah Syukur HUT ke 21 Jemaat Maranatha Likupang I

Likupang,KLABATNEWSOK.com-Bertempat di jemaat Maranatha Likupang I wilayah Likupang I Minggu 27 Agustus 2017 Pnt Ir Joppi Lengkong atas nama Badan Pekerja majelis Sinode cq. Komisi Pria Kaum Bapa Sinode GMIM melantik Drs Umbase Mayuntu MSi sebagai ketua panitia penyelenggara HUT PKB GMIM ke-55 rayon Minut.

Ibadah ini sendiri dipimpin oleh khadim Pnt Jeivi Lengkong Wijaya STh, bacaan diambil dari Efesus 4:1-16, "Dengan Kemandirian Gerejaā€¯,
Kemandirian secara umum adalah suatu keadaan di mana seseorang atau lembaga dapat berdiri sendiri tanpa ketergantungan pada pihak lain.

“Khususnnya kemandirian gereja adalah suatu usaha bersama terus-menerus mengembangkan semua potensi pemberian Tuhan secara bebas dan bertanggung jawab bagi persekutuan, pelayanan dan kesaksian yang berpusat pada Yesus Kristus sebagai Kepala gereja,” kata Pnt Jeivi Lengkong-Wijaya yang juga istri dari wakil bupati Minut.

Perwujudan kemandirian GMIM lanjut Wijaya yakni sejak bersinode di tahun 1934 terus berkembang dalam hal teologi, daya dan dana sampai kini GMIM menjadi gereja global yang menjawab amanat Agung Yesus Kristus (Matius 28:19-20). Meskipun demikian harus diakui bahwa semua itu tidak pernah lepas dari tantangan yang datang dari dalam dan dari luar.

“Firman ini merupakan nasehat Paulus kepada jemaat di efesus untuk senantiasa hidup.
Satu roh, satu tubuh, satu baptisan, satu Allah, satu Bapa. Hiduplah juga sesuai panggilan dengan memiliki sikap
rendah hati, tidak sombong, tidak memegahkan diri, lemah lembut dalam tutur kata dalam pergaulan, ramah dan sabar serta saling membantu,” tutup ketua TP PKK Minut ini.

Sementara itu dalam ibadah tersebut dilantik juga panitia penyelenggara HUT PKB GMIM ke 55 rayon minut yang dipimpin oleh bendahara PKB sinode GMIM Pnt. Ir. Joppi Lengkong dengan ketua panitia Drs. Umbase Mayuntu ,MSi yang juga dalam keseharian sebagai Kepala Inspektorat Minut.
Sesudah pelantikan wabup menyampaikan sambutan atas nama pemerintah Minut.

Dalam sambutannya wabup menyampaikan banyak selamat atas HUT ke 21. Jemaat yang mandiri tidak tergantung pada orang lain malahan justru bisa menopang jemaat yang lain. GMIM Maranatha diharapkan menjadi gereja yang bersekutu bersaksi dan melayani. Tantangan ke depan wilayah Likupang ini akan menjadi pusat pengembangan pariwisata melalui program kawasan ekonomi khusus pariwisata hal ini tentunya akan mendapat bantuan dana dari APBN untuk pengembangannya. Antara lain dengan akan dibangunnya jalan baru bandara Likupang, maka diharapkan masyarakat untuk selalu jaga keamanan, jadi sadar wisata.

“Peluang usaha dan kerja akan semakin terbuka lebar yang tentunya akan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat yang ada di Likupang dan kepada panitia yang dilantik untuk dapat bekerja keras dan sunguh-sunguh melayani dan memberi diri untuk kemuliaan nama Tuhan,” kata Pnt Joppi Lengkong yang didampingi oleh staf khusus bidang infokom dan hubmas Pnt. Selfran Wungouw SE, Pnt Ir Sonny Tangkudung.

Hadir pada acara tersebut ketua BPMW wilayah Likupang I Pdt Tommy Weken MTh, ketua PKB wilayah Likupang I Pnt Dr. David Sembor bersama sekretaris Pnt Takabindon Lakapi, Ketua BPMJ Maranatha Likupang Pdt Gritje Natari Wuisan STh dan seluruh pelayan khusus jemaat dan tamu undangan lainnya.(sem)

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *