Saturday, 24 August 2019

Gelar Bimtek Pembuatan Bukti Potong 1721-A2, Pemerintah Minahasa Berharap ASN Menjadi Contoh

Spread the love

IMG_20170207_110344Tondano, KLABATNEWSOK.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan Bimbingan Teknis Pembuatan Bukti Potong 1721-A2 sebagai wujud dari penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi yang dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit SH, mewakili Bupati Minahasa pada Selasa 07/02 bertempat diruang sidang Kantor Bupati.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Pajak Pratama Bitung Abdon Budianto Situmorang, Kepala Kantor Perwakilan Pajak Tondano Recky Solang, Kabag TUP Setdakab Minahasa Dra Novaritta T Supit MSi, para bendahara/pembantu bendahara dan operator di SKPD Pemerintah Kabuapaten Minahasa.

Dalam laporannya Kepala Kantor Pratama Bitung Abdon Budianto Situmorang memberikan penjelasan singkat maksud Bimtek ini yaitu memberikan pelayanan kepada wajib pajak dalam hal ini kepada pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk menyampaiakn SPT Tahunan orang pribadi.

“Diharapkan akan ada peningkatan tingkat kepatuhan pelaporan perpajakan. Nantinya kami akan tetap memonitor jika masih diperlukan bimbingan dalam pengisian/pembuatan SPT, kami beri batas pemasukan tanggal 31 Maret 2017,” jelasnya.

Sementara itu dalam sambutan Bupati Minahasa yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit SH menyampaikan bahwa wajib pajak diberikan kesempatan untuk melunasi pajaknya sebagai kewajiban warga negara sesuai amanat perundang-undangan yang berlaku. Peranan pajak masih mendominasi penerimaan negara, maka kita harus memberikan kontribusi dan bertanggung jawab dalam membayar pajak.

“Diharapkan untuk bayar pajak tepat waktu, menjadi contoh dan teladan yang baik dalam membayar pajak sebagai bukti tanggung jawab bagi pembangunan bangsa dan negara, ikutilah kegiatan ini dengan serius, dan pahami pembuatan bukti potong PPH untuk meneruskan kepada unit kerja masing-masing,” harapnya.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *