Sunday, 27 May 2018

Pemkab Minut Gelar Peningkatan Kapabilitas ASN

VAPAirmadidi,KLABATNEWSOK.com-Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menggelar kegiatan peningkatan Kapabilitas Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait Iman Kepercayaan, yang dilaksanakan di atrium kantor bupati Minut, Kamis 2 Februari 2017.

Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai pembicara Christiano Talumepa SH MSi Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sulut menyampaikan bahwa ASN Pemkab Minut agar memiliki sikap untuk taat dan loyal pada aturan-aturan yang ada. Agar para ASN di kemudian hari tidak melanggar hukum.

“Para ASN harus melaksanakan tugas tapi harus sesuai dengan procedure operasional standar. Kita tidak akan takut kehilangan jabatan karena dalam bekerja sudah sesuai procedure operasional standar. Kerjalah dengan hati yang tulus dan terutama loyal kepada aturan dan pimpinan,” tutur Talumepa di hadapan bupati Vonnie Panambunan, Sekda Ir Sandra TP Moniaga MSi, Asisten III Setdakab dr Jane Symons, para kepala SKPD dan ASN lainnya.

Talumepa juga mengingatkan agar ASN jangan memiliki mental bekerja hanya mendapat gaji dan menghindari sikap konsumtif. “Cintailah pekerjaan dan tugas kita masing-masing dan bekerja dengan sepenuh hati karena jabatan yang kita miliki merupakan anugerah yang berasal dari Tuhan,” pinta Talumepa.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan meminta kepada ASN sebelum kita memulai sesuatu pekerjaan haruslah diawali dengan berdoa. “Awali setiap hari sebelum berangkat kerja dengan doa dan bekerja dengan baik, jujur dan tekun, percayalah maka berkat-berkat Tuhan akan kita terima. Mungkin besok-besok naik pangkat, itu kan berkat dari Tuhan. Yang penting bekerja untuk kepentingan masyarakat sesuai dengan motto yaitu Melayani, Mengasihi dan mensejahterakan masyarakat Minahasa Utara,” kata Panambunan.(sem)

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *