Tuesday, 13 November 2018

Bupati Ajak Masyarakat Pelihara Kebersihan Lingkungan

adipuraAirmadidi,KLABATNEWS.com-Bupati Drs Sompie SF Singal MBA terus mengingatkan warga Minahasa Utara untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.  Pasca diterimanya Adipura ke-5, 10 Juni tahun 2013 lalu, bupati mengharapkan kebersihan terus dipelihara secara terus menerus oleh masyarakat. “Kebersihan terus dijaga. Minahasa Utara adalah daerah tujuan pariwisata, sehingga kebersihan setiap saat selalu dijaga. Tidak sedikit pengunjang dari daerah lain melintasi Minahasa utara,” kata Singal.

Dilanjutkannya, piala Adipura bukanlah segalanya. Namun yang menjadi hakekat adalah bagaimana hidup bersih menjadi menu setiap hari oleh masyarakat. “Diakui, prestasi Adipura adalah berkat dukungan, kerja sama serta partisipasi mayarakat Minahasa Utara serta DPRD Minahasa Utara,” kata Singal.

Prestasi ini kata Singal, perlu diikuti dengan semangat cinta hidup bersih, menjaga lingkungan hidup agar tetap asri dan bersih. Minut sebagai daerah tujuan pariwisata dunia tentunya harus dibarengi dengan bersihnya lingkungan. Daerah yang bersih, asri dan hijau adalah tujuan wisatawan dan hasil dari kunjungan wisatawan, Minahasa Utara akan menerima sesuatu yang menguntungkan. “Kebersihan di darat dan di laut harus dijaga secara bersama-sama. Jika masyarakat bersih tentunya masyarakat juga akan sehat,” ujar Singal.

Perlu diketahui, Kabupaten Minahasa Utara telah lima kali berturut-turut menerima piala Adipura dari Presi522764_2780138752283_2020270215_nden Republik Indonesia. Pertama Tahun 2009, selanjutnya 2010, 2011, 2012 dan 2013. Sebelumnya tahun 2008, Minahasa Utara pertama kali menerima Piagam Adipura dari Pemerintah Pusat. “Jagalah supremasi sebagai daerah Adipura,” ajak Bupati.

Oleh sebab itu, bupati meminta seluruh masyarakat bersatu padu menjaga kebersihan lingkungan termasuk kebersihan diri. “Lingkungan bersih, masyarakat bersih dan sehat. Jika masyarakat bersih diri, tentunya tidak akan terpengaruh dengan aksi anarkisme,” ujar Singal lagi.

Masyarakat yang sehat tentunya memiliki akal yang sehat untuk sama-sama menunjang pembangunan Minahasa Utara. “Jadikan Minahasa Utara  sebagai daerah bersih, indah dan aman serta nyaman,” jelas Singal menambahkan.(bagian humas dan protokol)

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *