Wednesday, 1 April 2020

Archive for: February 10th, 2020

Pejabat Pemkab Minut Tandatangani Pakta Integritas

Airmadidi,KLABATNEWS-Bertempat di atrium kantor Bupati Kabupaten Minahasa Utara, Senin 10 Februari 2020 dilaksanakan penandatanganan perjanjian kinerja dan pakta integritas oleh 50 pejabat di jajaran Pemkab Minut di hadapan Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan.

“Pakta integritas ini wajib dilaksanakan setiap tahunnya untuk mengingatkan dan meningkatkan kinerja dari masing-masing pejabat dalam menjalankan tugas dan fungsinya melayani masyarakat. Saya harap para pejabat bisa bekerja dengan baik. Kalau tidak, maka akan diganti karena itu ada aturannya,” tegas Panambunan.

Terpisah Sekda Ir Jemmy Kuhu MA mengatakan bahwa penandatanganan pakta integritas ini wajib diikuti oleh para pejabat jajaran Pemkab Minut dari kepala SKPD, Kabag hingga camat. “Jalankan fungsi dan tugas sebaik mungkin sesuai isi dan pakta integritas yang ditandatangani. Hindari juga adanya kurupsi dalam bertugas,” urai Kuhu. (*)

Fenny dan Martina Tinjau Lomba PAAR dan UP2K

Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch. M. Roring – Lumanauw, SIP meninjau pelaksanaan dan penilaian lomba-lomba di 3 desa, pada senin 10 februari 2020.

Ketua didampingi Wakil Ketua TP-PKK Martina Dondokambey-Lengkong SE. Tinjauan ini dalam rangka lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), bertempat di Desa Kayuwi Satu dan Kanonang Lima.

Dan lomba Lomba Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) bertempat di Desa Kanonang Dua, yang diikuti se-kabupaten minahasa.

Ketua TP-PKK Dra. Fenny Ch. M. Roring – Lumanauw, SIP berharap agar kegiatan ini, dapat bermanfaat bukan hanya saat penilaian, tetapi akan terus berjalan sebagai tugas dan tanggung jawab Tim Penggerak PKK.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini akan bermanfaat untuk kita semua, bukan hanya saat penilaian namun akan terus berjalan sebagai tugas dan tanggung jawab Tim Penggerak PKK”, ungkap Fenny.

Informasi bagi desa yang mendapatkan nilai terbaik akan diutus untuk mengikuti lomba di Tingkat Provinsi.

Yvi

Wabup RD Tinjau Langsung Pelaksanaan SKD dan CAT Penerimaan CPNS Minahasa

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi (RD), menghadiri kegiatan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT), dalam pengadaan CPNS Kabupaten Minahasa, Senin 10 Februari 2020, bertempat di Hotel Sutanraja Minahasa Utara.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, mengatakan, Pelaksanaan kegiatan Seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan System CAT, ini sesuai juga dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrat Republik Indonesia, tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil.

“Salah satu syarat untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil, yaitu mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sisten CAT.” Katanya.

Diapun menyambut baik, dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini, disertai ucapan terima kasih kepada semua pihak, yang telah terlibat langsung pada kegiatan, sehingga kegiatan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Sistem CAT dalam Pengadaan CPNS Tahun Anggaran 2019, dengan jumlah Peserta 1505, yang terbagi dalam lima sesi boleh terlaksana pada saat ini.

Wakil Bupati RD juga memberi Semangat kepada peserta, dan juga berharap seluruh Peserta boleh mengikuti ujian dengan hasil yang baik dan lulus test
dalam ujian disaat ini.

Selanjutnya Wabup RD melakukan peninjauan, dengan di dampingi Kepala Kantor Regional XI BKN Manado Bapak Wakiran, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Drs Moudy L Pangerapan, MAP.

Yvi