Wednesday, 1 April 2020

Archive for: February 5th, 2020

Komisi I DPRD Sulut Cek Persiapan Pilkada Minut

Airmadidi,KLABATNEWS-Komisi I DPRD Sulawesi Utara dan jajaran Pemkab Minut mengadakan pertemuan di ruang bupati Vonnie Anneke Panambunan, Selasa 4 Februari 2020.

Dikemukakan Ketua Komisi I DPRD Sulut Vonny Paat usai pertemuan kedatangan mereka untuk mengecek persiapan pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Minut. Kunjungan ini menurut Paat dilalukan di tujuh kabupaten/kota yang pada tahun 2020 ini akan menggelar Pilkada. Di mana Minut merupakan daerah kedua yang dikunjungi Komisi I DPRD Sulut setelah Kota Bitung.

“Kunjungan ini dalam rangka melihat persiapan KPU sebagai penyelenggara dan Bawaslu selaku pengawasan serta kesiapan pemerintah kabupaten mensuport dana hibah daerah. Dalam pertemuan kami diterima baik dan lengkap biasanya asisten dan sekda, tapi di Minut diterima,” kata Paat.

Dikemukakan Paat sebagaimana penjelasan pihak KPU Minut, Pemkab Minut memberikan dukunggan dana sesuai kebutuhan sehingga mensuport segala proses Pilkada di Kabupaten Minut.

“Kami harapkan KPU sebagai penyelenggara dapat melaksanakan pemilihan yang berkualitas dan berintegritas. Juga untuk perekrutan badan adhoc boleh netral berjalan dengan baik. Sekarangkan sementara perekrutan PPK, PPS, sampai KPPS. Kami berharap seluruh pihak menciptakan pemilu yang damai,” tandas Paat yang didampingi Fabian Kaloh, Imelda Rewah, Muslimah Mongilong, Arthur Kotambunan, Johny Panambunan, Ronal Sampel, Winsulangi Salindeho.

Pertemuan itu dihadiri bupati Vonnie Anneke Panambunan, Sekda Ir Jemmy Kuhu MA, Komisioner KPU Minut, Bawaslu Minut, Kaban Kesbangpol Forsman Dandel, Kaban Keuangan Petrus Macarau, Kepala Bappelitbang Arnolus Wolajan, Sekretaris Discapilduk Deidy Item.(*)

Bupati ROR Diskusikan Pelaksanaan Paskah Nasional Dalam Sidang MPL-PGI

Bupati Minahasa Pnt Ir Royke Octavian Roring MSi, selaku Ketua PKB SAG Sulutteng menghadiri Sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (MPL-PGI), Rabu 5 Februari 2020, di Hotel Aruna Senggigi, Batu Layar, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Hari ketiga pelaksanaan sidang MPL-PGI Bupati Minahasa Pnt. Ir Royke Octavian Roring, MSi tiba di Hotel Aruna Senggigi, Batu Layar, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Bupati yang juga selaku Peninjau dalam Sidang MPL-PGI 2020 ini langsung berdiskusi dengan para peserta sidang.

Diskusi yang dibahas salah satunya tentang persiapan pelaksanaan Paskah Nasional 2020, yang akan digelar di Kabupaten Minahasa pada bulan April mendatang. Sebagai penanggungjawab pelaksanaan event Akbar Paskah Nasional ini adalah Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa PGI.

Sidang dimulai dari tanggal 3 sampai 6 Februari 2020 dengan mengusung Tema Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir (Bdk Wahyu 22:12-23)

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE yang juga selaku Ketua Majelis Pekerja Harian MPH-PGI pada Senin 3 Februari 2020 ikut memimpin sidang Majelis Pekerja Lengkap MPL-PGI, sekaligus memberikan arahan kepada para peserta bersama para pengurus PGI.

Sidang MPL PGI ini dibuka oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkiflimansyah, dan diawali dengan ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Pdt. Drs. P. Kariso-Rumambi, MSi

Turut hadir, Ketua Umum PGI Pdt. Gomar Gultom, ketua umum PGI wilayah NTB Pdt. Victor Hutauruk, D. Min, Ketua Panitia Pelaksana sidang MPL-PGI Maureen Wenas, SE, para panitia pelaksana, dan seluruh peserta sidang.

Yvi