Wednesday, 1 April 2020

Archive for: February 4th, 2020

Sertijab, Kalapas Klas 2B Tondano Resmi Ganti Pimpinan

Wakil Bupati (Wabup) Robby Dondokambey SSi MM, hadiri serah terima jabatan (Sertijab), dan pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 2B Tondano, dari Teguh Imanto Bc. IP SIP kepada Mulyoko SH, bertempat di Aula Lapas Tondano, Selasa 4 februari 2020.

Wakil Bupati Robby Dondokambey mengatakan jabatan yang diemban tidak hanya disatu tempat, namun bisa dimana saja. Karena dengan dinamisnya perkembangan dunia saat ini, maka diperlukan intropeksi, restropeksi dan revitalisasi pada suatu organisasi.

“Untuk itu, tugas dan tanggung jawab bahkan apa yang telah terlaksana dalam suatu organisasi kiranya dapat dilanjutkan demi kemajuan bersama. Atas nama bupati, pemerintah kabupaten minahasa, pribadi, keluarga Roring – Lumanauw, keluarga Dondokambey – Lengkong, Penjabat Sekda dan keluarga Sorongan – Kumentas mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada bapak Teguh Imanto, serta selamat datang dan selamat bertugas di Lapas Klas llB Tondano kepada bapak Mulyoko,” ucap Wabup.

Teguh Imanto mengatakan, memimpin Lembaga Pemasyarakatan Klas 2B Tondano selama 6 tahun 8 bulan, tidak muda baginya tanpa dukungan dari pemerintah kabupaten Minahasa, stakeholder, terlebih khusus pejabat fungsional dan pegawai Lapas.

“Dan yang paling penting sinergitas pemerintah kabupaten minahasa, kejaksaan, kepolisian dan pengadilan bisa berjalan dengan baik, sehingga program – program Lapas Tondano terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Ia juga berharap, program – program yang telah dilakukan, bisa diteruskan oleh pejabat yang baru. “Saya berharap dasar-dasar peletakan batu pertama yang sudah dilakukan, bisa diteruskan pak Mulyoko,” kata Imanto.

“Atas nama pribadi dan keluarga, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan pejabat Lapas Tondano, yang telah bekerjasama dan mendukung saya saat memimpin Lembaga Pemasyarakatan Klas 2B Tondano, selama 6 tahun 8 bulan,” katanya lagi.

Sementara itu, Kalapas Mulyoko SH memuji Teguh Imanto selama memimpin Lapas Tondano, dengan program – program yang telah dikerjakan. “Saya sebagai penerus pak Teguh, tentunya tinggal melanjutkan minimal program-program yang sudah ada bisa kita pertahankan, kembangkan dan lanjutkan dengan lebih sempurna,” kata Mulyoko.

Namun begitu, kata dia, untuk melanjutkan program – program tersebut, butuh dukungan dari semua pihak termasuk stakeholder dan pejabat fungsional dan staf di Lapas Tondano. “Dan tentunya butuh dukungan dari pemerintah kabupaten minahasa, dalam hal ini bupati dan wakil bupati serta forkopimda,” tukasnya.

Disela – sela kegiatan, Wakil Bupati Robby Dondokambey didampingi Forkopimda menyerahkan bibit pertanian berupa bawang putih, bawang merah, jagung hibrida dan cabe rawit.

Yvi