Wednesday, 1 April 2020

Archive for: February 3rd, 2020

Bupati ROR Minta Jaga Keamanan Saat Melayat di Langowan

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, bersama wakil bupati Robby Dondokambey SSi, melayat dirumah duka Keluarga Laluyan – Pantow Monangin atas meninggalnya alamrhum Jordan Laluyan dalam usia 17 Tahun, di Desa Krondoran kecamatan Langowan Timur.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi menyampaikan turut berdukacita sedalam dalamnya atas meninggalnya alamrhum Jordan Laluyan, dengan harapan kiranya keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kekuatan dan penghiburan dari Tuhan.

Bupati Roring menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menahan diri, dan mengendalikan diri dalam menyikapi kejadian ini. Bupati juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban.

Selanjutnya didampingi wakil bupati Robby Dondokambey, Bupati Royke Roring menyerahkan santunan duka dari pemerintah kabupaten minahasa kepada keluarga yang berduka.

Yvi

Pemerintah Minahasa Ikut Ibadah Penghiburan Almarhum Denny Tombeng

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Mengikuti ibadah penghiburan dari jajaran Pemkab Minahasa, dirumah duka almarhum Drs Denny Tombeng, senin 3 februari 2020.

Pemerintah Minahasa menyerahkan santunan jaminan kematian sebesar 42 juta bagi pekerja sosial, keagamaan yang adalah program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dari BPJS ketenagakerjaan kepada ahli waris almarhum Drs. Denny Tombeng, Sekcam Kakas yang Tutup usia 56 Tahun 1 bulan, yang adalah sebagai seorang pelayan khusus di Jemaat Kaima Remboken.

Dalam sambutannya Bupati Ir Royke Oktavian Roring, MSi mengucapkan Turut berduka dan berterima kasih atas pengabdian kepada masyarakat, bangsa, negara, bahkan gereja selama hidup almarhum,” Tuhan pasti memberikan Anugerah kekuatan dan Penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan.” Pungkasnya.

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch M Roring Lumanauw, SIP, Wakil ketua TP PKK Kabupten Minahasa Martina Dondokambey Lengkong, SE , Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Ir.Ronald Sorongan, M.Si , jajaran pemerintah kabupaten Minahasa , Perwakilan Dari Dinas Sosial Propinsi Sulawesi Utara, Perwakilan Dari BPJS Ketenagakerjaan.

Yvi

Bupati ROR Sampaikan Hal ini, Saat Ibadah Oikumene Awal Bulan

Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan ibadah Oikumene Awal Bulan, di Gereja Pantekosta di Indonesia Pusat, Tondano. Pada Senin 3 Februari 2020.

Ibadah dipimpin oleh Pdt. DR. Lieke Repi-Wuisan, MA

Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi, mengajak bersama-sama untuk bersyukur atas penyertaan Tuhan dalam tugas dan pengabdian selama bulan januari, serta memohon tuntunan-Nya untuk menjalani tugas dan tanggungjawab di bulan Februari ini dengan sukacita, dan tantangan yang pasti berbeda.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik TNI/POLRI, Kejaksaan, DPRD, PLN, Perbankan, Ormas, LSM, ASN/THL, Masyarakat, bahkan semua yang sudah memberi diri dalam membantu melestarikan Danau Tondano yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Kiranya kedepan dengan apa yang telah kita lakukan bersama, bisa dicontohi orang lain dan kemudian dapat tergerak untuk bersama menjaga Pelestarian Danau Tondano.

“Peduli lingkungan adalah iman, agama apapun yang kita anut saya percaya mendukung dengan hal ini. Terima kasih, empat minggu sudah kita bekerja membersihkan Eceng Gondok di Danau Tondano, kira-kira 3 sampai 4 Jam dengan hasil yang memuaskan,” kata bupati ROR

“Tahun ini pemerintah pusat juga telah siap membantu anggaran untuk danau Tondano, melalui kunjungan wakil menteri, yang di dampingi Gubernur Sulut Meninjau Lokasi revitalisasi danau Tondano.”

Bupati juga meminta dukungan agar dapat mensukseskan kegiatan Paskah Nasional yang akan digelar di kabupaten Minahasa pada tanggal 18 April Mendatang.

Diakhir sambutannya Bupati mengingatkan kepada tiap OPD untuk menyiapkan segala dokumen dalam rangka pemeriksaan BPK dalam waktu dekat.

Pada kesempatan ini pula, Bupati bersama Wakil Bupati dan Pj. Sekretaris Daerah, menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK), kepada Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Hadir dalam ibadah Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Ir. Ronald Sorongan, MSi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. Roring Lumanauw, SIP, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, SE, Forkopimda atau yang mewakili, anggota DPRD, tokoh agama, pejabat instansi vertikal dan jajaran Pemkab Minahasa serta seluruh ASN.

Yvi