Friday, 21 February 2020

Archive for: January 27th, 2020

Wabup RD Terima 685 Mahasiswa Unima Ikut KKN di 11 Kecamatan

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, selaku Pembina Apel menerima Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa, Universitas Negeri Manado (Unima) Gelombang I Tahun 2020, pada senin 27 Januari 2020, bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Penerimaan ini ditandai dengan penyematan almamater, dengan jumlah peserta KKN 685 mahasiswa yang akan turun di 11 kecamatan, yaitu Kecamatan Tondano Timur, Tondano Barat, Tondano Utara, Tondano Selatan, Kombi, Lembean Timur, Langowan, Tombulu, Tompaso Barat, Kawangkoan, dan Remboken.

Atas Nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Wakil Bupati menyampaikan terima kasih kepada Rektor Unima bersama seluruh jajaran, yang telah memberikan kepercayaan dan menempatkan para mahasiswa Unima, untuk mengabdi kepada masyarakat di kabupaten minahasa.

Wakil bupati berkeyakinan dengan kehadiran adik-adik mahasiswa dapat membantu menunjang pembangunan di kabupaten Minahasa dalam berbagai aspek.

Untuk itu pemerintah melalui berbagai program, berusaha untuk meningkatkan pelayanan publik, tingkat pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Tetapi harus disadari dan diakui bahwa hal tersebut, belum sepenuhnya berdampak pada semua masyarakat.

“Melalui kegiatan kuliah kerja nyata ini, para mahasiswa diharapkan dapat melakukan proses transfer pengetahuan dan keterampilan diberbagai bidang, yang diperoleh semasa mengikuti perkuliahan pada Universitas Negeri Manado kepada masyarakat dan berhasil guna.” Ujar Wabup.

Wakil bupati juga harapkan kepada mahasiswa yang menjalani kuliah kerja nyata ini, dapat menjaga nama baik diri sendiri, keluarga, dan terutama almamater selama berada di tempat praktek kerja, dan dapat mengambil manfaat dari program ini, sehingga mampu mengabdikan diri bagi pembangunan masyarakat.

“Bekerjasamalah dengan para aparat pemerintah serta masyarakat yang ada di tempat yang ada, di tempat anda. Jika mengalami kesulitan, hambatan dalam pelaksanannya dapat berkoordinasi dengan aparat pemerintah setempat dan pemerintah kabupaten.” Pungkasnya.

Turut hadir Koordinator Wilayah Minahasa Dr Jerry Wuisan SPd, Wakil Koordinator Wilayah Dr. Cherly Wereh, SH, dan Dosen pembimbing Dr. Arthur Tuaidan SH MH.

Yvi

Bupati ROR Hadiri Ibadah Natal dan Pelantikan Apdesi

Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi Menghadiri Ibadah Natal Bersama dan Pelantikan Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) DPC Kabupaten Minahasa, pada Senin 27 Januari 2020, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tondano.

Acara dihadiri Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey SE, Sekprov. Sulut Bapak Edwin Silangen, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov. Sulut Drs. Edison Humiang MSi, Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Ir. Ronald Sorongan MSi, Asisten I Pemkab Minahasa Dr Denny Mangala MSi, Wakapolres Minahasa Kompol Farly Rewur, Jajaran Pemkab Minahasa, Ketua PP, DPD dan DPC APDESI, Kumtua-Kumtua Desa, Khadim Ibu Pdt Merry Lalopua MTh.

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring MSi secara resmi melantik pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) DPC Kabupaten Minahasa. “Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya serta penuh dengan rasa tanggung jawab sesuai dengan kepercayaan yang diberikan kepada saudara sekalian, Tuhan memberkati kita” Kata ROR

Dalam Sambutan Ketua DPC APDESI Kabupaten Minahasa yang baru dilantik Ir. Johny Sumanti MT “kami akan tetap bersinergi dan loyal kepada atasan kami, kita bertekad supaya minahasa akan lebih maju dan lebih hebat seperti yang diharapkan masyarakat Minahasa,” katanya.

Dalam Sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menyampaikan pemerintah provinsi Sulut sangat berterima kasih karena acara pelantikan di saat ini bisa berjalan dengan baik, Olly mengatakan Pemprov sulut akan terus mendukung program pemkab minahasa yaitu penyelamatan danau tondano yang akan berlangsung sepanjang Tahun ini, Sehingga Danau Tondano akan bersih dari Eceng Gondok, tentunya dengan peralatan yang memadai , “inilah komitmen pemerintah provinsi dengan Pemerintah kabupaten Minahasa, kiranya ini akan terus berjalan,” Pungkas Olly.

Yvi

KNPI Minahasa Apresiasi Gubernur OD dalam mengantisipasi virus korona

Langkah antisipasi masuknya virus corona di Sulawesi Utara (Sulut) gencar dilakukan Gubernur Olly Dondokambey. Ada berbagai upaya yang dilakukan pemerintah sejauh ini, diantaranya pemasangan alat pendeteksi di Bandara Sam Ratulangi hingga memperketat pengawasan turis asing yang berkunjung ke Manado, khususnya turis yang datang dari Cina, negara dimana virus corona muncul.

Gubernur juga menjamin peningkatan kinerja dan pengawasan Pemerintah Provinsi lewat Dinas Kesehatan Sulut. Bahkan Gubernur Olly mengundang Menteri Kesehatan RI untuk datang langsung meninjau dugaan adanya virus corona di Sulut.

Gerak cepat yang dilakukan Gubernur Olly mendapat apresiasi dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa. “Tentu kami sangat mengapresiasi langkah Gubernur yang merespon dengan cepat adanya dugaan kasus virus corona yang saat ini mulai meresahkan masyarakat,” ungkap Ketua KNPI Minahasa, Rifky J Roring.

Dia berharap seluruh komponen Pemuda di Minahasa untuk dapat berpartisipasi membantu pemerintah dalam hal pengawasan.
“KNPI Minahasa meminta seluruh unsur pemuda untuk bersama-sama mengawasi masyarakat sekitar apabila ada yang memiliki tanda tanda virus corona. Jika ada gejala seperti itu sebaiknya segera dibawah ke rumah sakit terdekat,” himbau Rifky.

Diketahui, Sulut menjadi salah satu daerah yang dikategorikan rawan masuknya virus corona. Indikator itu disebabkan banyaknya wisatawan Cina yang datang berlibur di Sulut.

Yvi