Friday, 21 February 2020

Archive for: January 23rd, 2020

ASN dan THL Minahasa Berkeliaran Akan Ditindak

Polisi Pamong Praja Kabupaten Minahasa, melaksanakan Operasi Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang berkeliaran saat jam kerja.

Kepala Satuan (Kasat) Pamong Praja Kabupaten Minahasa, Meidy Rengkuan, mengatakan operasi ini sudah berjalan 2 hari ini, dan akan terus dilakukan. Katanya pada kamis 23 januari saat ditemui dikantornya.

“Apabila kami temui ada ASN dan THL berada diluar kantor pada saat jam kerja, maka kami akan menanyakan apakah ada surat tugas atau tidak, apabila tidak dapat menunjukkan surat tugas, maka kami akan memintai data bersangkutan,” ujarnya.

Menurutnya, bagi ASN dan THL yang tidak dapat menunjukkan surat tugas, maka nama yang bersangkutan akan dibacakan pada saat apel perdana awal bulan. Untuk ASN proses sesuai ketentuan, sedangkan untuk THL bisa saja dilakukan pemberhentian setelah dikoordinasikan.

Untuk operasi ini, Sat Pol PP Kabupaten Minahasa menurunkan tiga (3) regu, masing-masing 7 personil. Awal operasi ini dilakukan di Kota Tondano, dan diluar Kota Tondano dilakukan pemantauan.

Selain operasi ini, Satuan Pol PP Kabupaten Minahasa ikut membantu siswa dalam menyeberang jalan bersama Polisi Lalu Lintas, khususnya sekolah-sekolah dengan lalu lintas ramai.

Yvi