Friday, 21 February 2020

Archive for: January 17th, 2020

KKPGA Harus Jadi Teladan

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi Menghadiri Ibadah Syukur Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020 (Kerukunan Keluarga Pendeta Dan Guru Agama) KKPGA GMIM Rayon Minahasa, bertempat di Jemaat Riedel Wawalintouan, pada jumat 17 Januari 2020.

Ibadah di pimpin oleh Ketua KKPGA Pdt. Vanny Arina-Suoth MTh, yang mengambil pembacaan alkitab dalam kitab 1 Yohanes 3:11-18.

‘Kita harus saling mengasihi karena itu adalah perintah Allah dan Yohanes mengatakan bahwa kasih itu adalah tindakan”

Dalam Sambutan Ketua BPMS GMIM Pdt. Dr. Hein Arina, MTh menyampaikan bahwa Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama adalah keteladanan, untuk itu Arina mengajak untuk ambil bagian dalam membersihkan eceng gondok, dan memberikan teladan yang baik.

Sementara itu, dalam sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE menyampaikan bahwa sebagai pemimpin, kalau kerja bersama-sama hasilnya besar.

Pada kesempatan ini juga dilakukan Penyerahan bantuan hibah uang dari pemerintah provinsi sulawesi utara kepada BPMS GMIM, dengan total 4 Milyar Rupiah dan Pemerintah kabupaten minahasa memberikan bantuan 2 Milyar Rupiah kepada BPMS GMIM diluar bantuan yang sudah diberikan dijemaat-jemaat.

Diakhiri dengan pemberian doorprice berupa kulkas, televisi, kompor gas, dan setrika kepada pendeta-pendeta dan guru-guru agama.

Turut hadir Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Octavianus Estefanus Kandow, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Andrei Angouw, Kapolres Minahasa AKBP M. Denny Irawan Situmorang SIK, Asisten 1 Setdakab Minahasa Dr. Denny Mangala MSi.

Yvi

ROR-RD Tinjau Langsung Pengangkatan Eceng Gondok

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi meninjau langsung Pengangkatan Eceng Gondok di setiap titik lokasi pengangkatan eceng gondok, pada Jumat 17 Januari 2020.

Pengangkatan eceng gondok berlangsung di 194 titik, di 27 Desa yang tersebar di 7 Kecamatan. yang di ikuti seluruh elemen masyarakat mulai dari TNI-Polri, Instansi Vertikal, Seluruh OPD di Pemkab Minahasa yang mengikutsertakan seluruh ASN dan THL, Ormas, Organisasi Gereja, Perbankan, pelaku usaha dan komponen masyarakat lainnya.

Bupati Minahasa dan Wakil Bupati Minahasa Turun Langsung dalam pengangkatan eceng gondok serta meninjau setiap titik, turut meninjau bersama, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi bersama dengan jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa pula meninjau beroperasinya bantuan alat dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Total ada delapan alat yaitu lima eksavator ditambah satu watermaster dan dua kapal pengangkat eceng gondok.

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi sudah mencanangkan Pembersihan Eceng Gondok dengan tema “Lumeos In Lour Toundano”. Mari Kita Bersama-sama Mendukung dan Mensukseskan Gerakan Perangi Eceng Gondok demi Danau Tondano tercinta.

Yvi