Friday, 21 February 2020

Archive for: January 15th, 2020

Markus 1:29-39, Ke Tempat Lain

*Pelita Hati Hari Ini:* (15.01.2020)

*Ke Tempat Lain*

_*Bacaan Markus 1:29-39*_
_Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana. Tetapi Simon dan kawan-kawannya menyusul Dia; waktu menemukan Dia mereka berkata: “Semua orang mencari Engkau.” Jawab-Nya: “Marilah kita pergi ke tempat lain, ke kota-kota yang berdekatan, supaya di sana juga Aku memberitakan Injil, karena untuk itu Aku telah datang.” (Mrk.1:35-38)_

Sahabat pelita hati,
Pelita sabda hari ini mengajarkan dua hal, _pertama,_ perlunya mengambil waktu untuk berkanjang dalam doa sembari memohon kekuatan dari Tuhan dan _kedua,_ mengembangkan sikap untuk selalu siap sedia melaksanakan tugas dan perutusan di mana pun dan kapan pun. Biasanya orang senang dengan ‘zona nyaman’ _alias_ jika sudah tinggal di tempat yang nyaman dan aman tak perlu pergi mencari tantangan baru. Namun ternyata tidak demikian dengan Tuhan. Ia harus pergi ke tempat lain, agar kebaikan-Nya dirasakan oleh lebih banyak orang, walau harus dengan suasana yang baru, dan dengan kesulitan yang baru juga. Inilah pola yang harus dijalani murid Yesus jika ingin meluaskan pewartaan kabar gembira Tuhan, sejak zaman dahulu kala. Abraham pun meninggalkan tempat tinggalnya di Haran-Mezopotamia dan menuju ke tempat yang dijanjikan Tuhan, walau belum diketahui dengan pasti. Yakub harus pergi meninggalkan daerahnya menuju ke Mesir. Paulus pun harus berkeliling dari satu tempat ke tempat lain untuk mewartakan Injil walau dengan seribu satu tantangan dan kesulitan.

Sahabat terkasih,
Mari kita warisi semangat beriman para pendahulu yang selalu siap diutus ke mana pun dan kapan pun dan melaksanakan dengan sepenuh hati. Apa pun panggilan hidup kita, mari kita jalani penuh tanggungjawab dan komitmen yang tinggi. Siap untuk menghadapi hal-hal baru dengan tantangan yang baru juga.

_Di sini Tuan di sana Nyonya,_
_di sini Ratu di sana Raja._
_Sebagai murid-murid-Nya,_
_siap diutus ke mana saja._

_dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,_
*Berkah Dalem***_rm.istoto_
🙏🙏🙏💒💒💒🙏🙏🙏

 

By. www.sesawi.net

KPU Minut Gelar Sosialisasi Pencalonan Perseorangan di Desa Lembean

Lembean,KLABATNEWS- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Balai Desa Lembean, Kecamatan Kauditan dan dibuka Penjabat Hukumtua Desa Lembean Drs Ventje Pangkerego, Rabu 15 Januari 2020.

Tema sosialisasi kali ini yakni Syarat Minimal dan Persebaran Calon Perseorangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Serta Tahapan dan Jadwal Pilkada Tahun 2020. Pembawa materi Ketua KPU Minut Stella Martina Runtu dan diikuti oleh perangkat dan warga Desa Lembean.

Penjabat hukumtua Desa Lembean Drs Ventje Pangkerego mengatakan kiranya perangkat desa dan warga yang mengikuti sosialisasi ini dapat mendengarkan dan memahami dengan sebaik-baiknya materi-materi yang disampaikan. “Tugas kita selanjutnya setelah mengikuti sosialisasi ini yakni bisa sampaikan kepada keluarga kita dan masyarakat di jaga masing-masing,” kata Pangkerego.

Sementara itu Ketua KPU Minut Stella Martina Runtu saat memberikan materi mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini sebelumnya sudah disampaikan kepada Pemkab dan camat-camat akan dilaksanakan sosialisasi di desa-desa dan kelurahan. “Kami serentak turun di minggu-minggu ini dan ada lima tim turun di setiap kecamatan, di seluruh desa-desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara dalam kegiatan tahapan sosialisasi,” kata Runtu.

Runtu pada kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa dan warga desa yang telah berpartisipasi dan menyukseskan pileg dan pilpres pada Pemilu 17 April 2019 lalu. “Sekali lagi kami dari KPU Minut mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan warga Desa Lembean yang telah menyukseskan pemilu 2019,” kata Runtu.