Monday, 27 January 2020

Archive for: January 14th, 2020

Markus 1:21b-28, Wibawa dan Penuh Kuasa

*Pelita Hati Hari Ini:* (14.01.2020)

*Wibawa dan Penuh Kuasa*

_*Bacaan Markus 1:21b-28*_
_Setelah hari Sabat mulai, Yesus segera masuk ke dalam rumah ibadat dan mengajar.┬áMereka takjub mendengar pengajaran-Nya, sebab Ia mengajar mereka sebagai orang yang berkuasa, tidak seperti ahli-ahli Taurat. Pada waktu itu di dalam rumah ibadat itu ada seorang yang kerasukan roh jahat. Orang itu berteriak: “Apa urusan-Mu dengan kami, hai Yesus orang Nazaret? Engkau datang hendak membinasakan kami? Aku tahu siapa Engkau: Yang Kudus dari Allah.” Tetapi Yesus menghardiknya, kata-Nya: “Diam, keluarlah dari padanya!” Roh jahat itu menggoncang-goncang orang itu, dan sambil menjerit dengan suara nyaring ia keluar dari padanya. (Mrk 1:21b-26)_

Sahabat pelita hati,
Cara Yesus mengajar sangat berbeda dengan ahli-ahli Taurat. Tuhan mengajar dengan penuh kuasa. Ia tidak hanya mengajar dengan kata-kata tetapi dengan tindakan nyata. Ia tidak hanya bersabda tetapi juga berkarya. Warta pengajaran-Nya disempurnakan dengan karya mujizat, baik menyembuhkan orang sakit maupun mengusir setan dan kuasa roh jahat. Bahkan roh-roh jahat pun mengenal-Nya dan tunduk kepada-Nya.

Sahabat terkasih,
ada dua pesan keutamaan dari kisah pelita sabda hari ini, _pertama,_ Tuhan kita adalah Allah penuh kuasa dan berwibawa. Semoga kita semakin percaya pada maha kuasa-Nya. Tidak ada alasan untuk khawatir apalagi takut karena Ia sungguh pembela dan penjaga yang penuh kuasa. _Kedua,_ sebagai pengikut Kristus hendaknya kita menjadi pribadi yang memiliki mutu kualitas kristinani, berwibawa dan dapat diandalkan. Kita harus menampilkan diri sebagai pribadi yang dapat dipertanggungjawabkan. Apakah hidup beriman kita sungguh dapat diandalkan? Apakah kita sungguh menjunjung tinggi nilai-nilai keutamaan kristiani dalam hidup sehari-hari? Semoga.

_Di sini hutan di sana hutan,_
_di tengah-tengahnya ada bendungan._
_Sandarkan hidup pada Tuhan,_
_Dia ‘kan beri perlindungan._

_dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang_
*Berkah Dalem***_Rm.istoto_
🙏🙏🙏🌲🌲🌲🙏🙏🙏

By. www.sesawi.net

Share

ROR-GK Konsultasi Penanganan Sampah dan Air Bersih

Bupati Minahasa Ir Royke O. Roring MSi (ROR), bersama Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Glady Kandouw SE (GK), melakukan konsultasi di Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, pada selasa 14 Januari 2020

Kedatangan Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Minahasa diterima langsung oleh PLP Dirjen Cipta Karya Dr. Ir. Danis Hidayat Sumadilag, MEng. Sc, direktur PLP prasetyo dan Direktur air Minum Yuda Mediawan.

Melalui Juru bicara Pemerintah Kabupaten Minahasa Kepala Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Marina Kainde, SH, MAP, menyampaikan, bahwa dalam konsultasi ini pemerintah kabupaten membahas tentang permasalahan pengelolaan sampah di Kabupaten Minahasa.

“Konsultasi ini khususnya di Manembo untuk dilanjutkan dalam pembahasan Perda tentang persampahan di Kabupaten Minahasa. Selain itu juga di konsultasikan tentang penanganan air bersih di Kabupaten Minahasa yang sering menjadi keluhan masyarakat Minahasa.” Pungkas Kainde.

Yvi

Share