Monday, 27 January 2020

Archive for: January 7th, 2020

Awal Tahun Bupati VAP Gelar Rolling Pejabat Pemkab Minut

Airmadidi,KLABATNEWS-Bupati Minahasa Utara DR (H.C) Vonnie Anneke Panambunan, S.Th.M.Th (VAP) melantik 157 jajarannya terdiri dari pejabat eselon ll, lll, lV, kepala sekolah dan kepala Puskesmas, Selasa 7 Januari 2020.

Bupati VAP melalui Asisten 2 Drs Allan Mingkid melantik 11 pejabat Eselon ll Berdasarkan Surat keputusan Bupati Minut nomor:821/BKPP/39/X4-2019 di Aula kantor BKPP Minahasa Utara, 7 Januari 2020.

Mingkid mewaki bupati menyampaikan, acara pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk menghindari kesenjangan operasional dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik agar tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Dalam jabatan baru merupakan hal yang biasa pada bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai sebagai bagian dari upaya pencegahan dan peningkatan kinerja terutama dari sudut kepentingan organisasi,” kata Mingkid.

Lanjut Mingkid pengangkatan sumpah dan janji serta melantik 55 eselon III, 75 eselon IV, 13 fungsional kepsek dan 4 kepala puskesmas, berdasarakan Surat keputusan Bupati Minut Nomor: 821/BKPP/40/XII-2019, Nomor: 821/BKPP/41/XII-2019, Nomor:821/BKPP/42/XII-2019 fungsional Kepala sekolah, dan Nomor:821/BKPP/43/XII-2019 Kepala puskesmas.

Bupati mengingatkan juga, dalam melaksanakan tugas menjaga dan mempertahankan integritas loyalitas dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab, serta memberikan pengertian motivasi dan keteladanan tentang pentingnya disiplin kerja.

“Dalam melaksanakan tugas harus selalu melakukan identifikasi masalah dan alternatif pemecahannya serta menentukan alternatif terbaik berdasarkan asumsi-asumsi yang objektif dan logis,” tutur Mingkid seraya menambahkan bahkan dalam meningkatkan kinerja pribadi unit kerja maupun keseluruhan organisasi termasuk di dalamnya menjalankan tugas-tugasnya atau mendorong suatu cara kerja baru yang inovatif dan kreatif.
(Saverius Wantania)

Nama-nama pejabat eselon ll yang dilantik :

1.Petrus Macarau SE jabatan lama sekertaris Dinas kearsipan, jabatan baru Kaban Keuangan.

2.Jack Paruntu SE jabatan lama Kabag TUP, jabatan Kepala Dinas Perijinan dan Penanaman Modal satu Pintu.

3. Audy Sambul S. Sos jabatan lama kanag Umum, jabatan baru Kepala Dinas Pariwisata.

4. Olvie Kalengkongan Spd Mpd Jabatan lama Sekertaris Dinas Pendidikan, Jabatan Baru Kepala Dinas Pendidikan.

5. Drs. Alpret Pusungulaa MAP jabatan lama Kabag Pemerintahan, jabatan baru Kepala Dinas Sosial serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

6. Styvi Watupongoh SIP jabatan lama sekertaris BKPP dan jabatan baru sebagai Kaban BKPP.

7. Bobby Nayoan SH Jabatan lama kabag Hukum, jabatan baru Kepala Dinas Pekerjaan Umum.

8. Plt Duddy Fatah SH jabatan Funsional bagian Hukum, jabatan baru Kadis Pendudukan dan catatan sipil.

9. Dr Femmy Pangkerego, ME jabatan kepala dinas perindustrian, jabatan baru kepala dinas kearsipan.

10. Hany Tambani, S.Sos.M.Si jabatan lama kepala dinas perhubungan, jabatan baru Staf ahli pemerintahan.

11. dr Lili Lengkong, M.kes Jabatan kepala dinas pendidikan, jabatan baru Staf Ahli kemasyarakatan.

Share

Bupati Minut Lantik 26 Hukumtua Terpilih

Airmadidi,KLABATNEWS-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan mengambil sumpah atau janji dan melantik 23 hukumtua periode 2020 s/d 2025 dan 3 hukumtua Antar Waktu periode s/d Mei 2020, atrium kantor Pemkab Minut Rabu 7 Januari 2020.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan dalam sambutannya mengatakan, selamat kepada hukum tua terpilih dan ini semua karena perkenaan dari Tuhan untuk menjadi
hukum tua dan oleh pilihan masyarakat.

“Setelah dilantik jadi hukumtua jangan menjadi sombong dan jangan hanya melayani masyarakat yang memilih saja tapi layani semua masyarakat,” kata bupati.

Tampak hadir Asisten I dr Jane Symons, Asisten Kapolres, Kajari, Asisten 2 Allan Mingkid, Asisten III para pejabat Pemkab Minut, keluarga dari hukumtua yang dilantik.

Nama-nama hukumtua periode 2020 s/d 2025 :

1. Desa Kauditan 1 (Nancy H Worung BSc)
2. Desa Kolongan (Johanis Yoseph Wangania)
3. Desa Watutumou (Ir Silvana P Rotinsulu MSi)
4. Desa Teep Warisa (Fiersen Mersi Mamahit)
5. Desa Matungkas (Novieta M Tangkudung)
6. Desa Klabat (Drs Vecky Pinontoan)
7. Desa Pinilih (Fredrik Nock Longdong)
8. Desa Tatelu Rondor (Mareyke Dungus SPd)
9. Desa Wangurer (Yeyni Rottie SH)
10. Desa Kaweruan (Alfry Tomy Natan)
11. Desa Marinsow (Gabriel Tamasengge)
12. Desa Serawet (Herry Tongkukut)
13. Desa Maen (Muhammad Idris Abasi)
14. Desa Munte (Awal Gaga)
15. Desa Palaes (Jeini Gereisye Morong SPd)
16. Desa Gangga Satu (Drs Moses Corneles)
17. Desa Gangga Dua (Hamid Sangaji)
18. Desa Mantehage/Buhias (Yonas Beret)
19. Desa Pontoh (Tutlind Piter)
20. Desa Bulo (Ivert Fendi Malinggato)
21. Desa Budo (Lisbet Lintogareng)
22. Desa Minaesa (Saprin Fana)
23. Desa Lansa (Musnoldi Sindua)
Hukumtua Antar Waktu periode Mei 2020:
1. Desa Kaima (Drs Bernadus Togas)
2. Desa Kawangkoan Baru (Antji Legesan)
3. Desa Nain Satu (Masye Soeroegalang)

Share

Sekda Sorongan Hadiri Rapat Paripurna DPRD Minahasa

Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Ir. Ronald Sorongan MSi Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa, pada Selasa 7 Januari 2020, bertempat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Minahasa.

Rapat Paripurna ini, Dalam Rangka Penetapan Rancangan Peraturan DPRD Kabupaten Minahasa, Tentang Perubahan Peraturan DPRD Nomor 1 Tahun 2018, Tentang Tata Tertib DPRD Kabupaten Minahasa. Dan Penutupan Masa Persidangan Pertama Tahun Sidang 2019 dan Pembukaan Masa Persidangan Kedua Tahun Sidang 2020.

Sambutan Bupati Minahasa yang di sampaikan Pj Sekda menyampaikan bahwa momentum rapat paripurna dewan yang dilaksanakan hari ini, merupakan tuntutan kebijakan nasional yang diatur melalui tata tertib dewan yang terhormat.

“Bagi kami bukanlah momen yang sifatnya rutinitas bermakna seremonial, akan tetapi merupakan agenda yang strategis dan memberi nilai tambah, juga merupakan ajang informasi dan komunikasi bagi kita semua.” Ujarnya.

Lanjutnya, bahwa Anggota Dewan yang terhormat telah menunjukkan prestasi yang begitu besar serta pengabdian dan dedikasi yang tinggi, dalam mengakomodir berbagai aspirasi dan kebutuhan masyarakat minahasa, serta telah menuntaskan dan memberikan masukan maupun solusi yang berdampak bagi kemajuan kabupaten minahasa, dan telah bekerjasama sebagai mitra kerja dengan pemerintah daerah dimana salah satu agenda penting yang telah dituntaskan adalah pembahasan APBD tahun 2020.

Menurutnya hal ini mencerminkan kepekaan sosial dari segenap anggota dewan yang terhormat dalam mewadahi kecenderungan, dan dinamika kehidupan masyarakat, serta menunjukkan tingkat kualitas dan kapabilitas intelektual visi dan kejelian dewan yang terhormat dalam menginterpretasikan serta mengantisipasi proses kegiatan pemerintahan dan pembangunan yang sedang dilaksanakan.

“Ini merupakan tantangan untuk lebih maksimalkan kinerja pemerintah daerah, sehingga sinergitas program dan kegiatan pemerintah daerah dan lembaga perwakilan rakyat yang terhormat akan berorientasi untuk memperlengkapi masyarakat menuju pada minahasa yang maju dalam ekonomi, dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera.

Yvi

Share

Sekda Minut Terima Salinan PP KEK Likupang

Airmadidi,KLABATNEWS-Sekretaris Daerah Ir Jemmy H Kuhu MA, mewakili Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, menerima salinan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 84 Tahun 2019 yang diserahkan pemerintah pusat, lewat Kementerian Koordinator Bidang Perekonomin (Kemenko Perekonomian) di Kantor Kemenko Perekonomian di Jakarta, Senin 6 Januari 2020.

PP 84 Tahun 2019 tentang Kawasan Ekonomi Khusus Likupang sebagai Zona Pariwisata telah ditetapkan pada 6 Desember 2019 oleh Presiden Ir Joko Widodo dan diundangkan pada 10 Desember 2019 oleh Menteri Hukum dan HAM serta dicatat dalam Lembaran Negara RI, Nomor 234 Tahun 2019.(*)

Share

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Dilantik

Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Serta Pengukuhan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tahun 2020, pada Senin 6 januari 2019, bertempat di Aula Benteng Moraya Tondano.

Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi IPU Melantik total 247 orang (Esselon IIb : 9 orang, Esselon IIIa : 38 orang, Esselon IIIb : 52 orang, Esselon IVa : 124 orang, Esselon IVb : 22 orang)

Turut Hadir Wakil Bupati Minahasa Bapak Robby Dondokambey SSi, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Ir Ronald Sorongan MSi, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Ibu Glady Kandouw SE, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST. Iko Sudjatmiko, SH,MH

Dalam Sambutannya Bupati Minahasa menyampaikan banyak selamat atas kepercayaan yang diterima bapak ibu sekalian yang melaksanakan tugas sebagai pejabat tinggi pratama, administrator, dan pengawas dilingkungan pemerintah kabupaten minahasa.

“Kepercayaan adalah amanah kami mohon untuk dilaksanakan sebaik baiknya, dan kami berupaya untuk menyusun kalaupun ada kekurangan akan diperbaiki kedepan, tapi sebisa mungkin diharapkan dapat menjawab tantangan-tantangan kedepan,” kata Bupati”

“Kami tidak segan untuk ada nonjob, setelah pelantikan akan ada serah terima saya mohon laksanakan dengan disiplin, besok akan langsung ada rapat kerja perangkat daerah, kepala dinas, badan, para camat dan kumtua lurah untuk evaluasi kerja tahun 2019 dan perencanaan di tahun 2020,” kata Bupati ROR lagi

Berikut Nama Nama yang dilantik dengan Jabatan Baru. (Klik)

SK Bupati Nmr 1

SK Bupati Nmr 2

SK bupati Nmr 3

SK Bupati Nmr 4 Thn 2020

Share