Monday, 27 January 2020

Archive for: December 7th, 2019

Hadiri Ibadah Natal Wabup RD Apresiasi Para Lansia

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM, menghadiri Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus Kelompok Fungsional Lansia Sinode GMIM di Kolongan Village (Kediaman Gubernur Sulut) Kolongan Minut, sabtu 7/12/2019

Ibadah di pimpin oleh Wakil Ketua Bidang Ajaran, Pembinaan dan Penggembalaan BPMS GMIM Pdt. Anthonius Dan Sompe M.Teol, M.Pd.K

Turut Hadir Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Pangdam13 Merdeka Mayor Jenderal TNI Tiopan Aritonang, Bersama Ibu, Danlantamal VIII Manado, Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, Wakil Bupati Minahasa Utara Jopie Lengkong, Ketua Kelompok Fungsional GMIM Ibu Dra Roosye Kalangi M.Si, Ketua DPRD Prv Sulut Andrei Angouw dan Seluruh Lansia Sinode GMIM.

“Mari kita sambut natal tahun 2019 dengan suka cita dan terus bersyukur, mudah-mudahan para lansia di sulut terus menjadi panutan, terus memberikan teladan dan senantiasa menjadi inspirasi dan motivator bagi generasi penerus pembangunan daerah bangsa kita tercinta.” Kata Gubernur OD.

Gubernur juga mengatakan bahwa suka cita itu membawa damai dan memberi harapan dalam kehidupan kita, Untuk itu dalam rangka momentum menyongsong natal saat ini, dia mengajak seluruh Lansia GMIM untuk terus berbuat hal yang positif dengan terus berkarya guna membawa Sulawesi Utara lebih hebat kedepan.

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey mengatakan Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus Kelompok Fungsional Lansia Sinode GMIM,” apresiasi dan bangganya kepada kelompok Lansia yang dengan semangat luar biasa melaksanakan ibadah dan perayaan natal tahun 2019.” Katanya.

“Ini patut menjadi contoh dan teladan bagi kaum muda selaku generasi penerus Bangsa khususnya generasi Gerejawi dalam pelayanan dan pengabdian baik kepada Gerejawi maupun kepada sesama,” katanya lagi.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa perayaan natal merupakan pesta iman bagi umat Kristiani di seluruh dunia, diharapkan dengan hikmad natal, umat Kristiani menjadi berkat bagi semua orang sehingga damai natal itu boleh dirasakan oleh umat manusia.

Yvi

Share

Pemkab Minahasa Sukseskan Jalan Sehat Serentak Hari Ibu

Pemerintah Kabupaten Minahasa Sukseskan Jalan sehat serentak tingkat provinsi dalam rangka peringatan hari ibu ke 91, digelar Sabtu 7 desember 2019, start dan finsih lapangan Samratulangi Tondano (God Bless Minahasa)

Dalam Sambutan Bupati Minahasa disampaikan oleh Asisten pemerintahan dan kesra Dr
Denny Mangala MSi menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten kota yang ada di sulawesi utara dalam rangka memperingati hari ibu yang ke 91.

“Mari kita kampanyekan, cintai ibu, sayangi ibu untuk kemajuan bangsa,” Katanya.

Jalan sehat Dilepas oleh ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch. Roring Lumanauw, SIP

Turut hadir Ketua Persit Kodim 1302 Minahasa Ny Dayu Permita Raharjo, Ketua Dharma Wanita Ibu Juliana Muntu Komalig, Wakapolres Minahasa kompol Farly Rewur, Asisten Perekonomian dan Pembanguna Drs Hanes D E Wagey MBA, Jajaran pemerintah kabupaten Minahasa, PKK dan Dharma Wanita kabupaten Minahasa dan peserta jalan sehat.

Yvi

Share

Disparbud Minahasa Gelar FGD Bangun Kepariwisataan

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Minahasa
Melaksannakan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka pembangunan kepariwisataan, jumat 6/12/19 bertempat di Benteng Moraya Tondano.

Teddy Sumual Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa, mengatakan, untuk pembangunan pariwisata kedepan perlu adanya penyusunan rencana induk sebagai dasar pengembangan kepariwisataan.

“Kita menginisiasi pembentukan Perda, untuk itu kita perlu masukan dari stakeholder terkait, kami juga melibatkan dari unsur akademis dalam FGD ini,” katanya.

Hadir selaku nara sumber Dosen Fakultas Perikanan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Prof Dr Ir Rene Charles Kepel DEA, Dosen Fakultas Ekonomi Unsrat Manado Dr Vecky Masinambow MM dan Prof Dr Ir Bode Lumanauw MM. Juga hadir Instansi terkait.

Yvi

Share