Wednesday, 29 January 2020

Archive for: December 2nd, 2019

Bupati Vonnie Panambunan Lepas 246 Atlet Minut Siap Berlomba di Porprov ke-X Bitung

Airmadidi,KLABATNEWS-Bupati Kabupaten Minahasa Utara melepas 246 orang atlet Kabupaten Minahasa Utara dari 22 cabang olahraga (cabor) yang akan berlomba di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-X 2019 yang dilaksanakan di Kota Bitung mulai Senin 02 Desember 2019 hingga 9 Desember 2019 mendatang.

Para atlet dan official Minut dilepas oleh Bupati Vonnie Anneke Panambunan di atrium kantor bupati. Senin 2 Desember 2019.

Pada kesempatan itu juga bupati mendoakan para atlet dan official yang akan berlomba di Proprov X tahun 2019 dilaksanakan di Kota Bitung, selanjutnya Bupati Vonnie Anneke Panambunan serahkan panji kepada ketua kontingen Allan Mingkid.

“Para atlet dan official percalah jika kita andalkan Tuhan dalam setiap kehidupan kita termasuk dalam perlombaan nanti maka pasti Tuhan akan menolong kita dan kita pasti menang untuk andalkanlah Tuhan,” kata bupati Panambunan seraya berharap semoga atlet-atlet Minut bisa membawa nama baik daerah ini.

Usai penyerahan perlengkapan dan keperluan para atlet, Kadis Pemuda dan Olahraga Drs Maximilian Tapada MSi kepada wartawan mengatakan untuk Porprov ke-X tahun 2019 Minut dalam 22 cabang olahraga (cabor) yang siap bertanding ini kami berharap bisa mendapat hasil yang baik dan bisa membawa nama harum Minahasa Utara.

“Untuk kontingen dari Minahasa Utara sendiri terdiri dari 246 atlet dan 98 official dari 22 cabor. Target dari kami yakni 20 medali emas, tahun lalu 15 emas. Untuk peringkat tahun lalu di urutan kelima, saat ini kami targetkan urutan keempat,” harap Tapada seraya menambahkan para atlet yang mendapat medali akan diberi penghargaan berupa uang tunai sesuai prestasi yang didapat dan motto di tahun ini yakni Vidi, vini, vici, saya datang, saya lihat dan saya menang.(adv)

Share

Pemerintah Minahasa Upacara HUT Korpri Ke-48, Hari Guru dan Pelepasan Kontingen Porprov

Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan upacara dalam rangka Hari Guru Nasional dan HUT KORPRI ke-48, Sekaligus Apel Awal Bulan Desember dan Pelepasan Kontingen Porprov, senin 2 Desember 2019
Di Halaman Kantor Bupati Minahasa.

Pada kesempatan ini Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey dan Pj. Sekretaris Daerah Frits Muntu SSos menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada Kepala BKPSDM Drs. Moudy Pangerapan, MAP, Kepala Dinas PMD Djeffry Sajow, SH, KasatPolPP Meidy Rengkuan, SH, MAP, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Drs Teddy Sumual MAP.

dilanjutkan Pelepasan 402 atlet Kontingen kabupaten Minahasa yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara di Bitung dibawah pimpinan Dra Fenny Ch. Roring-Lumanauw, SIP dengan manager para Kepala OPD di Kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa membacakan Sambutan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam rangka HUT KORPRI ke-48, dan membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Makarim dalam Peringatan Hari Guru Nasional.

Dalam Sambutannya Bupati Minahasa Royke O Roring menyampaikan kepada para perangkat daerah dan instansi terkait untuk cepat merespon segala keluhan masyarakat melalui RR-RD Call Center.

Tahun depan pemerintah dari pusat dari beberapa kementerian, pemerintah provinsi dan Pemerintah Kabupaten Minahasa akan meningkatkan penanganan dan penyelamatan Danau Tondano, Pemerintah akan bekerjasama dengan pihak TNI dan Polri secara bertahap untuk turut dalam penanganan Danau Tondano.

Dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch. Roring-Lumanauw SIP, Para Asisten Sekdakab Minahasa, Jajaran Pemerintah kabupaten Minahasa, Guru Se-Tondano Raya, ASN dan THL.

Yvi

Share