Thursday, 5 December 2019

Archive for: December 1st, 2019

Wabup RD Hadiri HUT Wilayah Langowan V dan Perayaan Pra Natal

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM, Menghadiri Hari Ulang Tahun Wilayah Langowan V yang ke-II yang dirangkaikan dengan Perayaan Pra-Natal Pendeta, Guru agama dan Pelayan Khusus wilayah Langowan V, pada Minggu, 1 Desember 2019
Yang dilaksanakan di GMIM Sejahtera Kalawiran Kecamatan Kakas Barat

Ibadah di Pimpin Pdt. Petra J. Rembang, MTh selaku Wakil Ketua Bidang Sumberdaya Sinode GMIM

Dalam Sambutan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM, mengatakan momentum hari ulang tahun saat ini, Merupakan sejarah baru dalam perjalanan jemaat di wilayah Langowan V ini, karena menjadi titik awal Pelayanan dan menjadi dasar perjalanan pelayanan jemaat Kedepannya.

“Dalam ibadah syukur saat ini membuktikan kepada kita bahwa pelayanan Jemaat GMIM Wilayah Langowan 5 Adalah berkat dan anugerah Tuhan Yesus Kristus. Komitmen Iman dari seluruh jemaat Dan pelayan khusus Untuk tetap setia melayani Dan terus bertumbuh dalam Iman Percaya kepada Tuhan Yesus.” Pungkas Wabup RD

Turut hadir Ketua BPMW Langowan V Pdt Jein Bawembang-Puiri MTh, Ketua BPMJ GMIM Sejahtera Kalawiran Pdt Steven Sajow MTh, Pendeta Jemaat Pdt Nella Regar STh, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Debora Memah-Sumolang, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Camat Kakas Barat Jeanne Sumendap SP, Hukum Tua Kalawiran Viane Tombohu-Batas.

YVI

Share

Wabup RD Safari Natal di GMIM Providensi Parepei

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi menghadiri Safari Natal Pemerintah Kabupaten Minahasa, pada Minggu, 1 Desember 2019, bertempat
di GMIM Providensi Parepei

Ibadah dipimpin oleh Pdt. Joice Sondakh MTh selaku Wakil Sekretaris Bidang Pekerja dan Pelayan Khusus BPMS GMIM

Dalam sambutan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Atas Nama Pemerintah, Pribadi dan Keluarga menyampaikan Selamat menyambut Natal Yesus Kristus,” semoga Damai dan Kasih Natal hadir dan tercermin dari kita semua agar menjadi teladan bagi banyak orang.” Ujarnya.

“Momentum menyambut natal ini kiranya kita membagi kasih kepada sesama , ciptakan kebersamaan dalam kehidupan jemaat bahkan masyarakat, berbagi kasih bagi mereka yang membutuhkan, karena hal tersebut merupakan wujud sukacita natal, karena torang samua ciptaan Tuhan.” Lanjutnya.

Wabup RD juga menyampaikan program pemerintah yang sudah terlaksana bahkan yang akan segera dilaksanakan, dimana selain program program pro rakyat yang telah berjalan baik dalam bidang pembangunan, kesehatan, pendidikan dan sosial.

“Kita hampir merampungkan revisi Tata ruang kabupaten Minahasa, kemudian pembangunan RSUD yang lebih representatif, penyelematan Danau Tondano lewat APBN, APBD Provinsi dan APBD Minahasa. Semua ini terlaksana sebagai wujud apresiasi pemerintah, dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.” Pungkasnya.

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Rio Palilingan SH, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Camat Remboken Drs Joris Tumilantouw, Ketua BPMW Remboken 1 dan juga Ketua BPMJ Providensia Parepei Pdt James D. Wagey MTh, Pendeta dan Pelayan Khusus Se-Wilayah Remboken 1, Hukum Tua dan Perangkat Desa, Masyarakat dan undangan.

Yvi

Share

Bupati ROR Safari Natal di GMIM Mahanaim Wewelen

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring,MSi menghadiri Ibadah menyambut natal Yesus Kristus dan Perjamuan kudus perangkat wilayah tondano V dan Safari Natal Pemkab Minahasa di Kecamatan Tondano Barat dan Kecamatan Tondano Selatan Minggu 1/12/2019) di GMIM Mahanaim Wewelen.

Turut Hadir Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Frits Muntu SSos, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Danramil Tondano Jhony bura, dan Para Hamba Tuhan Se-Wilayah Tondano V

Ibadah inipun dipimpin oleh Ketua BPMW Tondano V Pdt Raymond Rende, dengan mengambil pembacaan Alkitab dalam Mika 4 : 6 – 14

Dalam Sambutannya Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi, mengatakan bahwa sesungguhnya natal merupakan implementasi iman dan keyakinan kita di minggu-minggu adven memasuki natal.

“Kiranya perayaan natal hari ini, bukan hanya kegiatan rutin dan tuntutan, tapi betul-betul menjadi penghayatan kita mengingat kelahiran 2019 tahun yang lalu, tahun Tuhan, kiranya betul-betul kita dapat mengimplementasikan iman dan keyakinan kita,” katanya.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa, Bupati keluarga Roring-Lumanauw wakil bupati keluarga Dondokambey-Lengkong, Sekda Minahasa keluarga Muntu-Komalig dan Jajaran pemerintah kabupaten minahasa mengucapkan selamat menyongsong hari Natal 25 desember 2019, Tuhan Yesus memberkati” pungkasnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan Penyerahan Diakonia Natal dari pemerintah kabupaten Minahasa, secara simbolis kepada perwakilan 5 orang dari kecamatan tondano barat, dan perwakilan 5 orang dari kecamatan tondano selatan, selanjutnya penyerahan bantuan dari pemerintah kabupaten minahasa melalui Dinas Sosial berupa bantuan sosial alat bantu, usaha ekonomi produktif, kebutuhan dasar, penyandang disabilitas, lansia, lansia terlantar, dan 2 buah kursi roda, dan Bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) penyandang disabilitas anggaran APBD Kabupaten Minahasa Tahun 2019 Rp 5.000.000,

Yvi

Share