Thursday, 5 December 2019

Archive for: November 15th, 2019

Sekda Frits Muntu Kegiatan Sosialisasi Dinas Kominfo Minahasa

Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar kegiatan sosialisasi penyebarluasan Informasi Yang Bersifat Penyuluhan Bagi Masyarakat, bertempat di Aula Zaitun Sumalangka Tondano, pada kamis 14 November 2019.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa yang dibawakan Sekda Minahasa Frits Muntu, sekaligus membuka kegiatan ini mengatakan, Sosialisasi ini penting untuk memperluas informasi, hal ini menjawab perkembangan dan pembangunan Indonesia yang demokratis.

Dia juga mengatakan bahwa masyarakat memiliki Hak dalam Penyebarluasan Informasi. Dan Hasil Pembangunan di Minahasa juga perlu diberitakan untuk diketahui masyarakat.

Kepala Dinas Agustifo Tumundo, mengatakan, Sosialisasi ini dilaksanakan untuk menjawab tuntutan keterbukaan informasi publik, informasi cepat sangat dibutuhkan untuk itu perlu diberikan pembekalan bagi Pejabat Pengelola Informasi dan dokumentasi atau PPID.

PPID Menjadi corong Pemerintah dalam hal ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bersinergi untuk penyebarluasan informasi yang akurat, memberikan wawasan kepada peserta untuk digunakan dalam tempat kerja.

Hadir Sebagai Narasumber Philep Regar selaku Komisioner komisi Informasi Sulawesi Utara, Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik Ir Adri Palit, Pengelola Call Center Steven Korengkeng, dan diikuti oleh Pejabat Eselon III tiap SKPD dan Sekretaris Camat selaku PPID, Sekdis Kominfo Dra Sonya Lolowang, Kabid Informasi Komunikasi Publik Jeffry Wauran SSos, Kabid Persandian dan Statistik Buslar Sanger SE, Kabid Teknologi Informasi Erker Aguw SKom dan Kabid E-Government Gogen Ngantung SE, menampilkan Nara Sumber Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sulut Drs Philip Regar MS dan Staf Khusus Bupati Minahasa Bidang Komunikasi Publik Ir Adi Palit.

Yvi

Share