Thursday, 5 December 2019

Archive for: November 13th, 2019

Wabup RD Hadiri Rakornas Indonesia Maju

Wakil bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM bersama forkopimda Minahasa menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) 2019.

Acara tersebut digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (13/11/2019).

Wakil Bupati hadir bersama Forkopimda Kabupaten Minahasa, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Glady Kandouw SE, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Inf. Slamet Raharjo SSos MSi, Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Rahmat Budiman Taufani SH MKn

Melalui kepala bagian humas dan protokol Maya Marina Kainde menyampaikan bahwa acara ini di buka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Yang dalam sambutan berharap agar ada sinergi baik dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah, karena mengurus negara sebesar Indonesia tidaklah mudah.

Kegiatan diawali penyampaian laporan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyampaikan bahwa rakornas ini dihadiri oleh 2.693 peserta yang terdiri atas kepala daerah, DPRD, kepolisian, kejaksaan, dan TNI.

Acara ini mengambil tema Sinergi Pelaksanaan Lima Prioritas Pembangunan Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Maju.

Digelar dengan tujuan untuk menegaskan visi Presiden dan Wakil Presiden serta menyamakan persepsi visi pembangunan pemerintah pusat dan daerah.

Banyak hal yang di bahas dalam rakornas ini antara lain pembenahan sistem pendidikan dan pelatihan vokasi. Reformasi juga harus memperhatikan kebutuhan dunia usaha dan industri.

“Apa yang menjadi program dari jokowi maaruf amin akan di terapkan pemerintah kabupaten Minahasa guna sinergitas pemerintah kab minahasa dengan pemerintah pusat dengan harapan ada dukungan yang baik dari masyarakat minahasa.” Pungkas Kainde

Share

Dihadiri Bupati ROR, Gubernur OD Terpilih Aklamasi Non Pendeta di Sidang Raya PGI

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring ,M.Si, IPU hadir dalam Sidang Raya PGI Ke XVII di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur

Bupati Minahasa merupakan 1 dari 91 orang yang ikut dalam sidang Panitia Kredensi dan Nominasi SR XVII PGI yang memilih MPH, BPP dan MP PGI periode 2019 – 2024.

Pemilihan dilaksanakan Dari pagi sampai tengah malam, Yang berlangsung di Gereja Kristen Sumba Jemaat Payeti Cabang Praiwora

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PGI dari unsur non pendeta dalam Sidang Raya XVII PGI yang tengah berlangsung di Pantai Ruru Kambera, Sumba Timur, NTT. Selasa (12/11/2019).

Dalam sidang tersebut sudah terpilih struktur
Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja Gereja Indonesia (MPH PGI) Periode 2019 – 2024

Ketua umum : Pdt Gomar Gultom,MTh (HKBP)
Ketua 1 : Bpk. Olly Dondokambey, SE dari Unsur Non Pendeta (GMIM)
Ketua 2 : Pdt. Dr. Bambang Wijayanto ( GKPB)
Ketua 3 : Pdt.Dr. Lintje Pellu, STh (GMIT)
Ketua 4 : Pdt. Alfret Samani, STh,M.Si (GKS)
Sekum : Pdt. Jacky Manuputty MTh (GPM)
Wasekum : Pdt. Krise Gosal, STh (GMIM)
Bendahara : Pdt. Dr. Yakub Sutisna (GBIS)
Wabendum : Pdt. Ari Moningka, STh (GKII)

Pdt Gomar Gultom yang merupakan pendeta asal Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) ini sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Umum PGI Periode 2014-2019.

Sebelumnya juga, Gubernur Olly Dondokambey selaku Ketua Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak PGI menghadiri Sidang Raya XVII PGI yang dibuka langsung Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly di Pantai Ruru Kambera, Sumba Timur, NTT.

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring M.Si IPU menyampaikan atas pemerintah kabupaten minahasa dan pribadi keluarga Roring Lumanauw dan Wakil bupati minahasa Keluarga Dondokambey Lengkong mengucapkan selamat kepada Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE yang sudah terpilih secara aklamasi sebagai ketua 1 (satu) PGI dari insur non pendeta dalam sidang raya PGI ke XVII.

Yvi

Share